Belum Terdaftar, PSI Salahkan Sistem Informasi KPU. Netizen: Ntar Kalo Kalah Nyalahin Tuhan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengungkapkan ada kesalahan pada aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyebabkan belum diterimanya dokumen pendaftaran PSI sebagai partai peserta Pemilu.

KPU memang menyatakan belum menerima pendaftaran PSI sebagai peserta pemilu, karena masih ada kekurangan dokumen yang diserahkan atau belum lengkap. Hal itu diumumkan di laman web KPU, kpu.go.id.

Menurut Grace, ketidaksamaan jumlah dokumen fisik yang diserahkan dan dokumen yang ada di Sipol adalah akibat gangguan yang terjadi saat mengisi data di Sipol.

“Ada double loading saat upload dokumen. Misalnya saat sistem Sipol gangguan, kami sedang upload 100 dokumen, sehingga kami ulang upload. Ternyata malah yang masuk sistem menjadi 200 dokumen, padahal yang benar seharusnya 100 dokumen,” ungkap Grace, di Jakarta, Rabu, 11 Oktober malam.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari KPU terkait kekurangan dokumen apa yang dimaksud terkait alasan belum diterimanya pendaftaran PSI sebagai partai peserta pemilu.

Dari laman kpu.go.id juga diketahui bahwa selain PSI, PDI Perjuangan juga belum diterima pendaftarannya sebagai peserta pemilu, dengan alasan yang sama, kekurangan dokumen.

Sumber: SERUJI
--------
Menanggapi pernyataan PSI netizen pun bercuit.
@baee_wee: Tanda2 partai galak ini,blum apa2 udh berani  nyolot😨😨😨

@p3ngh4pus: ganti parte gincu pasti diterima 😁

@agusboy_1973: Parpol Masih baru saja sdh nyalahin KPU .huadewww

@Dhirgammaliq: Kl PSI kalah maka KPUnya yg salah, Kl PSI pake lipstik KPUnya yg jontoran bibirnya 😂😂😂

@Cahayawaktu22: Nah lho, belum-belum sudah seperti ini lalu gimana jk tdk lolos verifikasi atau tidak dapat suara saat pemilu ? Menyalahkan Tuhan ya








Baca juga :