AYO EJA KEMBALI SILA KE-5 PANCASILA: DIMANAKAH KEADILAN ITU SEKARANG?


AYO EJA KEMBALI SILA KE-5 PANCASILA

1. Orang Condet pribumi bangun kontrakan rumah petak diatas tanahnya sendiri dengan modalnya sendiri, karena tak ada IMB kalian hancur leburkan bangunannya. Pulau Reklamasi dan Meikarta tak punya ijin kalian lindungi. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

2. Sumber daya alam negeri ini kalian serahkan pada asing, lalu rakyat kalian peras untuk bayar pajak dan upeti ini dan itu. Lalu kalian naikan tiap tahun dengan semena-mena. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

3. Konglomerat kalian beri tax amnesty padahal penghasilan mereka Triliunan, sedangkan rakyatmu yang terhimpit dan tertindas tetap kau peras tanpa ampun. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

4. Anies bilang pribumi kalian polisikan, Megawati bicara hal yang sama kalian mingkem seribu bahasa. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

5. Alfian Tanjung yang mengingatkan bangsa ini agar waspada dengan kebangkitan PKI kalian penjarakan, Viktor yang mulutnya rasis dan penuh dengan kebencian kalian diamkan. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

6. Nathan yang ancam bunuh politisi muslim dibiarkan, sedangkan Jonru Ginting sang Raja Sosmed kalian cepat menciduknya hanya karena dia terlalu kritis terhadap kebijakan kalian. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

7. Tukang asongan, PKL dan rakyat jelata yang mengais rezeki di trotoar-trotoar kalian usir dan sita barang-barangnya, sedangkan para taipan begitu mudahnya mendapat modal. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

8. Mahasiswa yang demo 3 tahun Jokowi di depan Istana kalian bubarkan paksa dengan brutal puluhan luka-luka dan ditahan, sedangkan aksi bakar lilin hingga tengah malam dan berakhir dengan penyanderaan kalian jaga dengan penuh kasih sayang. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

9. Aksi paling spektakuler sepanjang sejarah nusantara "AKSI 212" berjalan dengan damai meski umat berjumlah jutaan dan sedang menahan amarah karena kitab sucinya dinistakan, lalu para pemimpinnya kalian kriminalisasi dengan berbagai tuduhan, sedangkan kotak-kotak perusuh kantor Kemendagri kalian bela dan lindungi. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?

10. Preman pembacok sadis ahli IT yang bela Habib Rizieq kalian perlakukan dengan sopan, dijamu dengan minum dan makan, duduk di meja kursi yang nyaman, sementara mahasiswa yang demo 3 tahun Jokowi di depan istana kalian hajar dan telanjangi bajunya seperti preman. Itukah KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA?



Dimanakah sekarang yang koar-koar "Saya Indonesia Saya Pancasila" ??? Sila mana yang telah kalian amalkan???

Ingatlah!

Jika kami sebagai rakyat saja tidak pernah melupakan tingkah polahmu apalagi Allah SWT yang mencatat semua kejadian dengan sangat detail dan teliti.

Bagaimana bisa kalian lupa?

(by Rudy Razi)

___
Sumber: fb