Aduan ke Balaikota Jadi Jurus Si Gincu Merah Tsamara Caper ke Bangau Nge-hitz Sandi Uno


[PORTAL-ISLAM.ID] Setelah berhasil menaikkan popularitas dengan "merecoki" Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany kembali berulah. Kali ini ia "merecoki" Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, untuk mempermudah layanan, Sandi menginginkan agar warga mengadu ke kelurahan masing-masing alih-alih ke Balai Kota.

"Pemprov yang melayani sebetulnya bisa ditangani di kelurahan sama kecamatan wilayah. Jadi sebenernya warga enggak perlu jauh-jauh ke sini," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Oktober 2017.

Sandi menjelaskan, Pemprov DKI bakal meningkatkan pelayanan di kelurahan dengan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Balai Kota hanya akan menjadi tempat terakhir.

"Ke sini (Balai Kota) ini kalau memang sudah enggak tertangani. Sudah ke kelurahan atau wilayah saja," tegas dia.

Agaknya Tsamara tidak benar-benar ingin memahami itikad baik Sandi, atau bahkan mungkin tak mampu berpikir jernih dan hanya berniat mendompleng nama besar Sandi, sehingga ia pun berkomentar agar Sandi tak membatasi warga yang ingin ke Balai Kota.

"Maaf Pak Wagub. Tapi ada kepuasan ketika warga bisa mengadu langsung ke Gub & Wagubnya di Balaikota. Tolong jangan dibatasi Pak," tulis Tsamara melalui akun twitter pribadinya @TsamaraDKI, Selasas 24 Oktober 2017.
Menanggapi cuitan Tsamara seorang netizen pun menjelaskan sistem yang coba dibenahi oleh Sandi.


Netizen lain pun turut berkomentar.