WADUH! Merusak Lingkungan, Spanduk Kampanye Ridwan Kamil Menuai Protes Warga


[PORTAL-ISLAM.ID] Sejumlah spanduk kampanye bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuai kecaman warga Purwakarta.

Hal ini lantaran spanduk walikota Bandung itu dipaku di pohon yang berada di pinggir jalan. Spanduk bergambar wajah Ridwan Kamil dan bertuliskan "Merakyat Peduli Berpengalaman" itu dinilai merusak pohon-pohon yang ada di Purwakarta.

Seorang warga Purwakarta, Budi Supriadi mengaku geram dengan pemasangan spanduk kampanye Ridwan Kamil yang ada di pohon-pohon tersebut. Menurutnya, spanduk itu telah merusak penataan yang selama ini dilakukan pemda Purwakarta.

"Ingat di Purwakarta itu, pohon dijaga. Bahkan diperindah oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta, ini seenaknya pasang spanduk di pohon," katanya seperti dikutip RMOLJabar, Minggu (3/9).

Menurut Budi, penempelan spanduk di pohon tersebut telah dilakukan secara masif oleh tim Ridwan Kamil. Kata dia, pemasangan itu tidak hanya terjadi di Purwakarta tapi juga di daerah lain.

"Yang saya lihat bukan di Purwakarta saja, kemarin saya ke Bekasi banyak juga spanduk Ridwan Kamil yang dipasang di pohon," jelasnya.

Dia mendesak kepada pemda Purwakarta untuk segera membersihkan spanduk yang menempel di pohon tersebut agar tidak merusak keindahan kota.

"Ini merusak kehidupan pohon, pilgubnya aja masih lama. Tapi udah kampanye memasang spanduk, masangnya di pohon lagi," pungkasnya. [ian/RMOL]