Ustadz Oemar Mita: Pembantaian (Genosida) Atas Muslim Rohingya Bukan HOAX


[PORTAL-ISLAM.ID] Ustadz Oemar Mita, Lc bertandang ke perbatasan Rohingya, beliau dapat pesan bahwa ada oknum yang bilang kalau foto-foto pembantaian (genosida) yang terjadi di Rohingya ada yang mengatakan PALSU ATAU HOAX. Ketika ustadz Oemar Mita datang sendiri dan bertanya langsung dengan para korban yang selamat para korban banyak yang membenarkan kejadian tersebut dan nyata adanya.

Hampir tiap hari ada yang meninggal...
1. Di bakar hidup-hidup
2. Di gorok
3. Di mutilasi
4. Di bakar didalam masjidnya
5. Diperkosa
6. Di bantai
7. Ditembak

Bahkan banyak dari bantuan-bantuan kemanusiaan yang dihalangi masuk, selalu dipersulit dan tidak boleh masuk sampai pihak kepala negara yang mengutus harus mengancam dan menekan pihak Myanmar.

Sebelum bantuan diperbolehkan masuk, para tentara yang ada didalam diperintahkan untuk meneror dan mengancam warga agar diam, karna jika ada yang bercerita maka akan digorok dan dibakar.

Sekalinya bantuan bisa masuk sepeninggal pemberi bantuan, bantuan-bantuan tersebut diambil alih oleh tentara Myanmar, dan hanya disisakan sedikit agar menjadi bahan rebutan antar warga yang masih terjebak, akses warga Rohingya untuk melarikan diri hanya melalui laut namun mereka tidak punya perbekalan apapun untuk bisa melewati laut selama berhari-hari.

Simak video penuturan Ustadz Oemar Mita, Lc.

[video]