Tangis Haru Pengungsi Rohingya Didatangi Ibu Negara Turki Emine Erdogan


[PORTAL-ISLAM.ID] Ibu negara Turki, Emine Erdogan tiba di Bangladesh Kamis (7/9) pagi tadi dan mengunjungi pengungsi Rohingya yang telah melarikan diri berlindung di Bangladesh pasca pembantaian di Rakhine State Myanmar.

Istri presiden Erdogan langsung mengunjungi tempat penampungan warga Rohingya di kamp penampungan Cox's Bazar Bangladesh.

Kedatangan ibu negara Turki ini disambut penuh haru para pengungsi Rohingya. Tangis pun pecah saat ibu-ibu pengungsi Rohingya memeluk erat Emine Erdogan yang telah sudi datang dari negeri yang jauh untuk menemui mereka yang sudah dua pekan ini mengalami teror, pengusiran, pembantaian.


PBB mencatat dalam 12 hari terakhir sekitar 146.000 orang etnis muslim Rohingya telah eksodus ke Bangladesh menyusul pembantaian massal yang dilakukan rezim Myanmar dimana lebih 400 yang tewas.

Turki menjadi negara terdepan yang membantu muslim Rohingya yang mengalamai genosida.

Emine Erdogan datang bersama Delegasi tingkat tinggi Turki berkunjung ke Bangladesh untuk mengatur pemberian bantuan bagi pengungsi Rohingya, delegasi termasuk Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu dan Menteri Kebijakan Sosial Fatma Betül Sayan Kaya.

Emine Erdogan adalah ibu negara bagi kaum muslimin yang tertindas di belahan bumi manapun.