Tamparan Keras Ketua MPR: Nobar Film PKI Diributin, Tapi SEA Games Peringkat 5 Terburuk Sepanjang Sejarah Malah Diam


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku heran dengan sikap masyarakat Indonesia yang masih memperdebatkan acara nonton bareng film G30S/PKI.

"Masa kita bertengkar gara-gara nonton film, kan lucu bangsa ini," tegas Zulkifli dalam orasi politiknya saat membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) se-Indonesia di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (28/9), seperti dilansir RMOL.

Menurutnya, ada hal yang lebih substansial untuk diributkan. Salah satunya prestasi olahraga Indonesia yang memburuk, seperti saat gelaran Sea Games Kuala Lumpur 2017.

Dalam gelaran itu, Indonesia hanya mampu bercokol diposisi kelima dengan raihan medali terburuk dalam sejarah perhelatan SEA Games sejak 1977. Tapi rakyat Indonesia tidak menganggap ini sebagai masalah yang penting dan memilih ribut soal nobar film PKI.

"Orang nonton aja diributin. Kemarin kita Sea Games urutan buncit, masa peringkat lima? Gak ada yang ribut tuh," tukasnya.


Lebih lanjut, ketua umum PAN ini mengingatkan kepada para mahasiswa di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh bahwa paham komunis tidak boleh hidup kembali di Indonesia.

"Prinsipnya jelas bahwa Indonesia merupakan bangsa yang ber-Tuhan dan menolak paham anti Tuhan. Jelas Indonesia menolak komunis!" tegasnya.

"Kita adalah negara ber-Tuhan. Oleh karena itu menolak paham anti Tuhan, Pancasila, sila pertama," tutup pria yang akrab disapa Zulhas itu.