Prabowo Akan Hadir AKSI BELA ROHINGYA "169", Polisi Larang Massa Long March ke Bundaran HI


[PORTAL-ISLAM.ID] Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan beberapa organisasi masyarakat menggelar AKSI BELA ROHINGYA hari ini, Sabtu, 16 September 2017.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, mengatakan Aksi Bela Rohingya ini akan diisi dengan orasi-orasi dari berbagai tokoh nasional.

"Ada Sohibul Iman (Presiden PKS), Hidayat Nur Wahid, ada juga Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra)," katanya saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu, 16 September 2017, seperti dikutip Tempo.co.

Syakir berujar Aksi Bela Rohingya akan terpusat di bundaran Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. Sebelumnya panitia berencana menggelar aksi long march menuju Bundaran Hotel Indonesia namun tidak diizinkan kepolisian. "Tapi tidak apa-apa, kami taat aturan," ujarnya.

Syakir menjelaskan tujuan PKS menggelar aksi ini adalah untuk memberi tekanan kepada pemerintah Myanmar agar menghentikan genosida kepada umat Islam di Negara Bagian Rohingya. "Ini keinginan kita juga, sejalan dengan kemerdekaan adalah hak segala bangsa."

Dari pihak kepolisian, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan sebanyak 5.000 personel gabungan disiagakan.