Persib Didenda Rp 50 Juta Gara-gara 'SAVE ROHINGYA', Neitzen Ramaikan #KoinUntukPSSI


[PORTAL-ISLAM.ID] PERSIB resmi kena sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dengan denda sebesar Rp. 50 juta karena aksi suporternya melakukan koreo 'SAVE ROHINGYA' saat laga menjamu Semen Padang pada 9 September 2017 lalu.

"Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan 'Save Rohingya' dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," demikian bunyi surat sanksi dari PSSI bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 tertanggal 13 September itu.


Sanksi dari PSSI ini membuat prihatin publik secara luas.

Tak ayal, warganet di media sosil Twitter ramai-ramai berkicau dengan hestek #KoinUntukPSSI yang akhirnya menjadi Trending Topik.

"Cukup kita saja yang waras. Memanusiakan Manusia. #KoinUntukPSSI #SaveRohingya," demikian sebut akun twitter resmi Viking Persib Club‏ @officialvpc, Kamis (14/9/2017).

"Mari bergotong royong, mengingatkan, bahwa Bentuk 'Kekerasan' seperti apa pun adalah SALAH! #KoinUntukPSSI," ujar akun @vikingcyber.

"Akhirnya Komdis jatuhkan denda 50 juta gara2 koreo #SaveRohingya,  kita siap #Udunan #KoinUntukPSSI
Derr ah !!!" sahut @Gilang_Mahesa.

"Apa yg salah dg koreografi #SaveRohingya ?
Sebegitu bebalkah hati nurani pssi? Apa rasa kemanusiaan kalian tlh mati?
#RipPSSI
#KoinUntukPSSI," komen @Aguss4lim.

Solidaritas juga datang dari Papua:

"Persib Bandung kembali mendapat denda karena koreografi bobotoh yang berbentuk tulisan "Save Rohingya" #KoinuntukPSSI," kicau akun @PulauPapua.