Panglima TNI GUNCANG MEDSOS, Netizen: Andai Presiden Sekarang Setegas Panglima TNI


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seperti diketahui, dengan tegas Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa nonton bareng film G30S/PKI adalah perintahnya.

“Iya itu memang perintah saya, mau apa? Yang bisa melarang saya hanya pemerintah,” kata Jenderal Gatot saat ditemui seusai ziarah di Makam Bung Karno (MBK), Bendogerit, Blitar, Senin, 18 September 2017.

Gatot menyatakan Mendagri sudah mengizinkan dia memerintahkan seluruh anggotanya menonton film garapan era Orde Baru tersebut. Saat ditanya mengenai materi film itu masih menjadi polemik, Gatot mengatakan menonton film tersebut merupakan upaya meluruskan sejarah. (Baca: http://www.portal-islam.id/2017/09/pecaah-panglima-tni-soal-nobar-film-itu.html )

Ketegasan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo akhirnya mengguncang linimasa jejaring sosial. Ribuan pujian mengalir untuk Jendral kelahiran Tegal yang dikenal santun dan sederhana ini

Video dan berita ketegasan Panglima, dikicauulang dan dibagikan oleh para netizen sejak malam hingga pagi ini.

Netizen pendukung pemutaran kembali film Pengkhianatan G30S/PKI mendukung dan memberikan pujian terhadap keputusan Panglima TNI tersebut.



Tak ketinggalan, Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo  pun turut menukung Jendral Gatot Nurmantyo.