NGAKAK!! Coba Spin Isu Minoritas Pimpin Mayoritas, Zuhairi DITERTAWAKAN Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID] Aktivis yang kerap digelari pengamat Timur Tengah, Zuhairi Misrawi kembali mencetak blunder di linimasa Twitter.

Zuhairi mencoba mengangkat isu minoritas vs mayoritas dengan membuat paralel peristiwa terpilihnya Halimah Yacob sebagai Presiden Singapura dengan isu minoritas versus mayoritas yang mengemuka ketika Ahok maju dalam pilgub DKI beberapa waktu lalu.

Akibatnya tentu fatal. Netizen tanpa ampun ramai-ramai menggebuk Zuhairi yang tak bosan-bosannya bermain di isu SARA dan memancing emosi umat Islam.
Zuhairi pun langsung kena gebukan keras para netizen.








Seperti diketahui, Halimah Yacob akan mencetak sejarah sebagai wanita pertama yang menjabat sebagai Presiden Singapura. Tidak hanya itu, Halimah yang berhijab ini juga akan menjadi pemimpin Singapura pertama dari etnis Melayu dalam 47 tahun terakhir.

Sebenarnya tak ada yang istimewa dari pemilihan Presiden ini. Karena pada dasarnya, Singapura menerapkan sistem pemilihan presiden yang berbeda dengan Indonesia.

Sistem pemerintahan parlementer yang dianut Singapura juga menjadikan Presiden sebagai icon pemersatu saja karena pemimpin pemerintahan adalah Perdana Menteri.

Presiden Singapura pun dipilih bergantian dari berbagai etnis mayoritas yang bermukim di Singapura, jadi tak ada isu minoritas versus mayoritas seperti yang didengungkan Zuhairi Misrawi.