Netizen GERAM! Goenawan Mohamad SEBAR HOAX dan TAK PERNAH MINTA MAAF Kok Berani Nasihati Tifatul


[PORTAL-ISLAM.ID]  Budayawan sekaligus mantan jurnalis senior Goenawan Mohamad lagi-lagi membuat cuitan blunder.

Melalui akun twitternya, Goenawan bercuit mengingatkan agar Tifatul Sembiring selayaknya minta maaf ke publik pasca diduga mengunggah foto palsu mengenai konflik Rohingya.

Netizen pun geram. Pasalnya, Goenawan sendiri pernah mengunggah info dan foto hoax.

Info hoax itu terkait surat edaran yang menyatakan tidak melayani permintaan pengurusan jenazah bagi warga yang memilih pemimpin kafir.

Informasi yang disebar Goenawan Mohamad ini mengatasnamakan Pengurus Masjid Al-Waqfiyah, Salemba Bluntas, Jakarta Pusat.

Edaran tersebut ditanggapi beragam oleh netizen. Salah satunya adalah Goenawan Mohamad, tokoh pers senior Indonesia yang ikut berkicau melalui akun twitternya.

“Beginikah cara menggunakan agama utk memenangkan pillkada?”, kicau Goenawan Mohamad melalui akun twitternya.

Selain berkicau, Ia juga mengunggah potongan selebaran yang disebut berasal dari  Pengurus Masjid Al-Waqfiyah, Salemba Bluntas, Jakarta Pusat.

Kicauan Goenawan Mohamad tentu saja menuai reaksi keras dari netizen. Tak ayal, Goenawan Mohamad pun yang dianggap ikut menyebarkan hoax.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Saifuddin sudah mengunggah informasi melalui akun pribadinya yang menyatakan bahwa informasi yang beredar adalah hoax.

Lukman menyebutkan bahwa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta memastikan bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar.

“Konfirmasi Ka. Kanwil Kemenag DKI nyatakan bantahan langsung dari Muh. Shodikin, Ketua Pengurus Masjid Al-Waqfiyah terkait isu yg HOAX..”, kicau Menteri Agama.

Link: http://www.portal-islam.id/2017/02/waduh-goenawan-mohamad-tokoh-pers-dan.html

Pasca mengunggah info dan foto hoax, tak sekalipun ia meminta maaf kepada publik.

Oleh karena itu, netizen pun geram dengan tingkah Goenawan yang kini justru menyindir dan menasihati Tifatul Sembiring untuk meminta maaf.

Berikut reaksi keras netizen atas cuitan Goenawan Mohamad.