Muhammadiyah Terangi 1000 Rumah di Daerah Non Muslim NTT, Toleransi Bukan Slogan Tapi Amal Nyata


[PORTAL-ISLAM.ID] Alhamdulillah, berkat dukungan dari umat Islam para muzakki donatur LAZISMU (Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah), program "Indonesia Terang" untuk menerangi 1000 rumah di Soe, Timur Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk tahap pertama sudah selesai. Daerah ini merupakan salah satu kawasan miskin NTT. Mayoritas penduduk di daerah ini non muslim.

“Masyarakat di Soe, selama puluhan bahkan ratusan tahun belum pernah mendapatkan akses listrik, kini mulai menikmatinya untuk lebih produktif: belajar di malam hari, dan aktifitas ekonomi rumah tangga lainnya,” ujar Andar Nubowo, Dirut LAZISMU, seperti dilansir Sangpencerah, Senin (11/9/2017).

Indonesia Terang adalah program elektrifikasi listrik tenaga surya sinergi antara LAZISMU dengan TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan) RI untuk masyarakat kurang mampu di kawasan Terdalam, Terluar, dan Tertinggal (3T). Insya Allah, setelah sukses di daerah ini akan berlanjut di daerah lainnya.

Toleransi Muhammadiyah bukan sekedar slogan yang diteriakkan atau diobjekan untuk cari donatur, tapi dipraktekan dalam amal nyata dengan kerja ikhlas.

Sumber: Sangpencerah