MANTAP!! Netizen Usul Pemerintah Berikan Pulau D Untuk Tampung Pengungsi Rohingya


[PORTAL-ISLAM.ID] Pembantaian terhadap Muslim Rohingya di Myanmar semestinya menampar wajah Indonesia. Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, selain memiliki kedekatan dengan Myanmar secara geografis, Indonesia juga memiliki banyak pulau tak berpenghuni yang dapat dijadikan lokasi suaka bagi pengungsi Rohingya yang kini tengah dibantai secara biadab oleh rezim militer dan pemerintah Myanmar.

Sebagai salah seorang tokoh yang prihatin dengan kondisi Rohingya, Prof Romli mencuitkan sebuah usulan kepada pemerintah agar memberikan suaka kepada pengungsi Rohingya.

Usulan Profesor Romli ini ditanggapi positif oleh banyak netizen. Mereka mendukung usulan tersebut mengingat pemerintah pernah memberikan Pulau Galang, sebuah pulau di Kepulauan Riau untuk menampung ratusan ribu pengungsi Vietnam pada periode 1975 sampai dengan 1996.

Bahkan tak tanggung-tanggung, netizen usul agar pemerintah memberikan Pulau D yang terletak di Utara Teluk Jakarta.


Sebagai negara tetangga yang aktif dalam forum ASEAN, kepedulian Indonesia pada pengungsi Rohingya jelas ditunggu oleh dunia.

Oleh sebab itu, sudah selayaknya pemerintah mengambil langkah cepat dan tegas untuk mengatasi persoalan yang menimpa warga Rohingya.

Jika dulu Pak Harto dan Orde Baru berani mengambil langkah gagah untuk maju membela warga Vietnam, maka Pemerintah Jokowi pun semestinya memiliki keberanian dan kegagahan yang sama.
Baca juga :