Ketika "Doa" Haters Dikabulkan: "Cieee... Jonru dipolisikan. Paling bentar lagi ente bakal umroh"


[PORTAL-ISLAM.ID] Aktivis sosial media yang dikenal pengkritik nomer wahid rezim Jokowi, mas Jonru Ginting akhirnya dipolisikan oleh "who knows who".

Pasca dipolisikan, Jonru dinyinyiri oleh hatersnya. Salah satu nyinyiran itu... Alhamdulillah menjadi doa yang terkabul.

"Cieee... Jonru dipolisikan. Paling bentar lagi ente bakal umroh."

Nyinyiran haters ini akhirnya terkabul... secara tak disangka Jonru mendapat hadiah UMROH GRATIS.

"MENDADAK UMROH"

Oleh: @JonruGinting

"Cieee... Jonru dipolisikan. Paling bentar lagi ente bakal umroh."

Itu ledekan para haters, yang maksudnya adalah nyindir HRS yang menurut mereka pura-pura umroh agar bisa melarikan diri ke Arab.

Alhamdulillah, ternyata ledekan itu menjadi doa yang akhirnya dikabulkan oleh Allah.

Tanggal 6 September 2017 saya menerima email mengejutkan dari sebuah perusahaan travel di Bandung bernama Cendikia Muslim Mandiri (CMM).

Tanpa basa-basi, mereka menawarkan saya untuk umroh gratis pada bulan November 2017. Padahal asli, saya sama sekali belum kenal siapa mereka.

Subhanallah. Hampir tak percaya, seperti di dalam mimpi. Tapi ini nyata.

Singkat cerita, tanggal 7 September 2017 malam hari, utusan dari CMM datang ke kantor LBH Bang Japar (kuasa hukum saya) di Jakarta, karena kebetulan saya sedang berada di sana.

Mereka membawa surat jaminan keberangkatan umroh. Bahkan yang membuat saya surprise, mereka juga membawa dua koper besar yang berisi seluruh peralatan umroh, seperti kain ihrom, tas, buku panduan umroh, dan sebagainya. Pokoknya semua sudah lengkap.

Ketika saya tanya apa alasan memberikan hadiah umroh tersebut, mereka berkata bahwa salah satunya adalah untuk menjawab nyinyiran sebagian haters yang berkata, "Emangnya ada yang mau ngasih umroh gratis sama Jonru?".

Alhamdulillah, ternyata ada. Tak Ada yang Tak Mungkin Bagi Allah.

Bagi saya, hadiah umroh ini adalah bonus dari perjuangan selama ini. Bukti bahwa Allah mendukung jalan yang saya pilih. Allahu Akbar!!

Oh ya, apa kabar ustadz abal-abal yang dulu nantang saya umroh? Saya tak pernah minat menjawab tantangan ente. Karena saya ingin umroh dengan niat Demi Allah semata, bukan karena ada yang nantang.

Namun bagaimana pun, tantangan ente akhirnya jadi doa, yang kini dikabulkan oleh Allah.

Alhamdulillah.

Mohon doanya Teman-teman Sekalian, Semoga di November 2017 nanti saya bisa benar-benar berangkat umroh. Semoga semuanya berjalan lancar, aman damai, dimudahkan oleh Allah. Aamiin....

Umrohnya cuma 10 hari, kok. Saya Insya Allah akan pulang ke Indonesia setelah itu. Ini bukan modus untuk melarikan diri ke Arab. Sebab kalau niatnya pengen kabur, ngapain juga diumumkan di ruang publik seperti ini? Betul?

Terima kasih banyak kepada PT Cendikia Muslim Mandiri atas hadiah umroh yang sangat luar biasa. Saya tidak tahu bagaimana harus berterima kasih. Semoga mendapat balasan terbaik dari Allah. Semoga perusahaan Anda semakin sukses di dunia dan menjadi salah satu bekal terbaik di akhirat kelak. Aamiin...

Jakarta, 8 September 2017

(Jonru Ginting)