Ini VIDEO DAHSYAT Aksi Koreo Supporter PERSIB "SAVE ROHINGYA" Yang Berujung Denda PSSI


[PORTAL-ISLAM.ID] Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi menghukum PERSIB dengan denda sebesar Rp. 50 juta karena aksi suporternya.

Dalam surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 Komdis menyebutkan bahwa pertandingan PERSIB menjamu Semen Padang pada tanggal 9 September 2017 lalu, aksi yang dilakukan Bobotoh adalah sebuah pelanggaran.

"Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan 'Save Rohingya' dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," bunyi surat tertanggal 13 September itu.

Merujuk ke pasal 67 ayat (3) Kode Disiplin PSSI, PERSIB --sebagai panitia penyelenggara pertandingan dan klub yang menaungi suporternya--, didenda sebesar Rp. 50 juta.

Para supporter PERSIB tak gentar dengan sanksi PSSI, merekapun menggalang recehan #KoinUntukPSSI. Mereka tetap bersikukuh dengan aksi kemanusiaan #SaveRohingya.


Berikut rekaman video dahsyat saat supporter PERSIB menyiapkan dan mempertunjukan "SAVE ROHINGYA" di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 9 September 2017.

Video ini dibuat oleh Viking Persib Club.

[video]

Baca juga :