Ibu Negara Turki Emine Erdogan Tiba di Bangladesh untuk Membantu Muslim Rohingya

(Emine Erdogan disambut Menlu Bangladesh)

[PORTAL-ISLAM.ID] DHAKA (7/9/2017) - Ibu negara Turki, Emine Erdogan, tiba di Dhaka Bangladesh dalam kunjungan resmi untuk bertemu dengan pengungsi Rohingya yang telah melarikan diri berlindung di Bangladesh.

Emine Erdogan disambut di Bandara Internasional Hazrat Shahjalal Dhaka oleh Menteri Luar Negeri Bangladesh, Shahriar Alam pada Kamis (7/9) pagi pukul 03.00 waktu setempat.

Delegasi tingkat tinggi Turki berkunjung ke Bangladesh untuk mengatur pemberian bantuan bagi pengungsi Rohingya, delegasi termasuk Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu dan Menteri Kebijakan Sosial Fatma Betül Sayan Kaya.

PBB mencatat dalam 12 hari terakhir sekitar 146.000 orang etnis muslim Rohingya telah eksodus ke Bangladesh menyusul pembantaian massal yang dilakukan rezim Myanmar dimana lebih 400 yang tewas.

Turki menjadi negara terdepan yang membantu muslim Rohingya yang mengalamai genosida. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bahkan akan membawa persoalan Rohingya ke Sidang Tahunan PBB yang akan digelar pertengahan September ini.

Sumber: bdnews24