Hari Ini Akan Digelar Aksi di Kedubes Myanmar: Tuntut Usir Dubes Myanmar dari Indonesia!


[PORTAL-ISLAM.ID] Hari ini, Sabtu, 2 September 2017, akan digelar AKSI di Kedubes Myanmar Jl. H. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

SERUAN AKSI
KAUM PROFESIONAL
BAGI KEMANUSIAAN ROHINGYA

TITIK KUMPUL:
GADO GADO BOPLO
JALAN GEREJA THERESIA

BUSANA:
ATASAN PUTIH, BAWAHAN GELAP

DEMO MULAI PUKUL 10.00 PAGI

Dalam pesan yang beredar di sosial media, AKSI di Kedubes Myanmar ini akan menuntut Kedubes Myanmar diusir dari Indonesia.

Dalam sepekan ini setidaknya 130 warga Rohingya dibunuh.

Sebuah laporan dari para aktivis menyebut pasukan keamanan Myanmar dan para perwira Buddha melakukan pembantaian etnis Muslim Rohingya secara besar-besaran dalam sepekan. Dalam laporan disebutkan, sekitar 130 orang, termasuk wanita dan anak-anak Rohingya dibunuh.

Pembantaian massal seperti dilaporkan ABC Jumat (1/9/2017) dengan mengutip dua sumber terpisah, terjadi di Desa Chut Pyin, dekat Kota Rathedaung, Myanmar barat.

”Sejauh ini laporan—menurut saya cukup kredibel—menyebutkan sekitar 130 orang termasuk wanita dan anak-anak terbunuh,” kata Chris Lewa, Direktur The Arakan Project, lembaga kemanusiaan yang bekerja dengan komunitas Rohingya.

"Itu terjadi pada hari Minggu ketika pasukan keamanan tiba-tiba mengepung seluruh wilayah penduduk desa Rakhine, sepertinya ini adalah pembantaian besar-besaran di Rathedaung,” kata Lewa.