Gaji Anggota DPR PKS Untuk Rohingya


[PORTAL-ISLAM.ID] Derita muslim Rohingya yang terbunuh dan terusir oleh rezim Myanmar menuai kecaman masyarakat internasional. Berbagai pihak tergerak membantu krisis kemanusiaan tersebut. Salah satunya dari Fraksi PKS yang tergerak memberikan bantuan dana dengan cara memotong gaji anggotanya di DPR.

Hari ini, Selasa (12/9/207), Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini secara simbolis menyerahkan bantuan sumbangan kepada Crisis Center PKS Untuk Rohingya.

"Hari ini kita menyerahkan secara simbolik sumbangan anggota Fraksi PKS dari hasil pemotongan gaji sebesar Rp250 juta kepada Crisis Center PKS untuk Rohingya. Jumlah ini baru awal karena akan terus bertambah," kata Jazuli dalam keterangannya.

Jazuli menambahkan dana sumbangan akan bertambah karena nanti akan melibatkan seluruh keluarga besar Fraksi PKS termasuk para pegawai dan staf. Ia menekankan Fraksi PKS sudah lama tergerak hatinya ingin memberikan bantuan terhadap etnis Rohingya.

Menurutnya, sulit kalau hanya berdiam diri tanpa memberikan kontribusi nyata. Diharapkan lewat sumbangan dana ini bisa bermanfaat untuk etnis Rohingya.

"Kita tidak bisa diam melihat saudara-saudara kita menderita, dibunuh dan disiksa, serta terusir dari negaranya. Kita marah, mengutuk keras, dan mendesak penghentian kekerasan sambari secara kongkrit mengirimkan bantuan materi kepada mereka," lanjut anggota Komisi I DPR tersebut.


Baca juga :