Fahri Hamzah Usul Anak Jokowi yang Garap Film G30S/PKI Versi Milenial


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak mempersoalkan usulan Presiden Jokowi agar film G30S PKI diperbaharui sehingga mempermudah generasi milenial memahami pesan yang disampaikan.

Fahri menimpali agar film G30S/PKI versi milenial digarap saja oleh Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

"Silakan aja (Diperbaharui, red), kan Pak Jokowi punya banyak tim pembuat film. Kan anak Pak Jokowi jago bikin film juga, suruh aja bikin," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Diketahui, Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep pernah ikut berperan dalam film Cek Toko Sebelah, garapan Stand up komedian Ernest Prakasa. Kaesang juga merupakan anak Presiden Jokowi yang sering eksis di media sosial. Dia rajin membuat Vlog.

Menurut Fahri, film G30S PKI versi milenial itu akan menjadi perdebatan jika ceritanya berubah dari versi yang lama.

"Nanti akan terjadi perdebatan, mana yang benar. Ayo bagus, bikin film versi lain, jangan yang ada dilarang. Saya juga masih ingat itu film (G30S/PKI), dan itu menurut saya penting," tuturnya.

Namun Fahri mengingatkan bahwa PKI bukan korban tapi justru pelaku.

"Jangan yang merasa jadi korban itu PKI, yang menjadi korban (kekejaman) PKI masa enggak boleh jadi korban," ujarnya.

Fahri bahkan menyindir para pendukung PKI tak usah lagi menutup-nutupi idolanya.

"Bila perlu film tentang Aidit (Pemimpin PKI, red), bikin tuh, bikin judulnya Aidit Pahlawanku. Berani dong berdebat, jangan takut dan jangan main larang-larang," ungkapnya.