DHUAAAR!! Jend. Suryo Prabowo BONGKAR DUSTA Polisi yang Ngaku Tak Punya Senjata Anti Tank


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto menegaskan Polri memang tidak pernah berencana membeli senjata yang bisa menembak tank, pesawat, atau kapal. Menurutnya, spesifikasi senjata dibeli Polri hanya berfungsi untuk melumpuhkan orang.

“Kami ada perspektif sendiri, polisi itu ada spesifikasi teknis, yang digunakan adalah senjata untuk melumpuhkan," kata Setyo di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin 25 September 2017.

Ia menegaskan, tidak ada senjata yang dimiliki Polri yang bisa digunakan untuk menembak kapal, tank, atau pesawat atau sesuai dengan spesifikasi militer.

Sayangnya, pernyataan itu dibantah telak oleh LetJen J. Suryo Prabowo melalui sebuah cuitan dan unggahan video pendek di akun twitternya @marierteman.

Dalam video yang pernah diunggah di channel youtube pada tahun 2016 lalu ini, nampak beberapa prajurit Brimob berlatih menggunakan senjata.

Seorang netizen menanggapi cuitan tersebut dan menuliskan bahwa senjata tersebut adalah pelontar granat, bukan senjata anti tank. Senjata itu lazim digunakan resimen pelopor Brimob.

Menanggapi tudingan itu, LetJen (Pur) Suryo Prabowo pun menjawab dengan tegas.
Unggahan itu pun sontak membuat netizen bercuit ramai.



Baca juga :