BUKTI VIDEO: Modus! Diketahui Ada Intel Masuk Gedung LBH, Acara Pidato Dihentikan Ganti Seni


[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah video mendadak menjadi viral di jejaring media sosial.

Dalam video tersebut, nampak seorang sedang berpidato di Gedung LBH Jakarta. Namun tiba-tiba pidatonya dihentikan karena diketahui ada intel masuk dari kepolisian, acarapun diganti dengan kegiatan seni.

Seperti diberitakan sebelumnya, di LBH Jakarta sempat terjadi kericuhan pada Ahad, 17 September 2017 karena ada sekelompok massa yang berdemo untuk membubarkan acara yang digelar didalam gedung LBH, karena diduga kuat acara tersebut sebagai acara berbau komunisme.

Walaupun panitia mengaku bahwa kegiatan di gedung LBH Jakarta bukan kegiatan komunisme. Namun video yang tersebar viral ini menjadi bukti nyata bahwa kegiatan tersebut menjurus ke arah diskusi tentang komunisme.

Salah satu buktinya dalam video terdapat seorang yang sedang membahas tragedi 1965 versi dirinya, seorang PKI yang menjadi korban namun selamat dari pembunuhan.

Video ini pun disebarkan salahsatunya melalui akun Facebook ‘Front Pembela Islam – FPI’.

“[Video] Setelah mendapat kabar bahwa pihak intel kepolisian akan masuk ke dalam gedung LBH, orasi tokoh tua PKI langsung dihentikan dan langsung bepura-pura sedang mementaskan acara seni,” tulisnya ketika memposting sebuah video acara di LBH Jakarta.

Baca juga :