Biksu dan Penganut Budha Serbu Tempat Penampungan Pengungsi Muslim Rohingya yang Dilindungi PBB


[PORTAL-ISLAM.ID] Sejumlah biksu dan penganut Budha menyerbu sebuah tempat perlindungan Muslim Rohingya di negara Sri Lanka yang dioperasionalkan oleh PBB. Mereka menuntut agar para pengungsi muslim Rohingya diusir.

Para pengikut filosofi Budha, yang semestinya menyerukan pencarian kedamaian dan cinta itu, memimpin aksi demonstrasi yang diikuti puluhan orang di sebuah rumah Mount Lavinia, di pinggiran Ibu Kota Kolombo.

"Polisi menahan sekitar 30 orang Muslim Rohingya - termasuk 16 anak - untuk keamanan mereka sendiri karena ada rencana untuk memindahkan kelompok tersebut ke lokasi lain," kata beberapa pejabat seperti dikutip dari laman Independent, Jumat (29/9/2017).

Para biksu dan penganur Budha yang tergabung dalam Gerakan Nasional Sinhala ini telah turun ke jalan untuk mendukung rekan-rekan Budha mereka di Myanmar, di mana agama tersebut merupakan agama mayoritas.

Mereka membawa spanduk dengan bahasa Inggris yang berbunyi: "Semua teroris bukan Muslim tapi kebanyakan teroris adalah Muslim."

Mereka mendukung sesama Budha di Myanmar dengan spanduk "DEAR MYANMAR BUDDHISTS ALL SRI LANKANS ARE WITH YOU".

Sebuah video klip di Facebook juga menunjukkan bahwa para pemrotes meneriakkan bahwa orang-orang Rohingya adalah "teroris yang membunuh umat Budha" di Myanmar.


MASIH BILANG SOAL ROGINGYA BUKAN PERSOALAN AGAMA???

BUKA MATA KALIAN...

Saat Umat Islam berada di negara MINORITAS di manapun mereka akan ditindas.

Di Sri Lanka muslim minoritas 9,7%, sedang Budha agama mayoritas 70%. Maka mereka berani dan terang-terangan memusuhi Muslim Rohingya.

Kalau di negara-negara muslim yang mayoritas, gak bakal mereka berani menunjukan jati dirinya. Dimana-mana kalau satu agama pasti akan membela se-agama.

Link:

Buddhist monks 'storm UN shelter’ to attack Rohingya refugees
http://www.independent.co.uk/news/world/asia/rohingya-muslims-refugees-buddhists-monks-storm-un-shelter-burma-sri-lanka-united-nations-a7972236.html

Monk-led mob attacks Rohingya refugees in Sri Lanka
http://www.freemalaysiatoday.com/category/world/2017/09/26/monk-led-mob-attacks-rohingya-refugees-in-sri-lanka/