Aksi Bela Rohingya, Orasi Dahsyat Prabowo: Kalau Negara Kita Kuat, Cukup Batuk Dunia Akan Segan!


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam Aksi Bela Rohingya yang digelar gabungan puluhan ormas hari ini, Sabtu (16/9/2017) di seputar bundaran patung kuda Jakarta. Aksi tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap korban penindasan dan kekerasan di distrik Rakhine, Myanmar.

Prabowo saat itu langsung naik panggung dan berbicara dihadapan massa aksi. Menurutnya, ini merupakan bentuk dukungan terhadap umat muslim Rohingya di Myanmar.

Dalam orasinya Prabowo menyampaikan:

"Kita berkumpul disini hari ini untuk menyatakan solidaritas kita dengan saudara-saudara kita Rohingya yang telah mengalami penindasan."

"Bangsa Indonesia harus disegani. Kalau tidak disegani, maka Indonesia tidak direken, tidak didenger, tidak diakui. Kita mau bantu Rohingya, tapi kalau negara kita sendiri tidak beres, bagaimana mau didenger bangsa lain."

"Kalau bangsa Indonesia kuat, maka tidak usah teriak, cukup batuk saja, dunia akan segen dengan kita."

Pidato Prabowo ini langsung disambut Takbir lautan massa yang hadir.


"Terus terang saja.. negara kita dalam keadaan sekarang tidak punya uang. Karena kita hutang terus. Untuk bayar biaya rutin negara saja kita pinjem uang. Kekayaan kita bocor, kita tidak bisa menjaga kekayaan kita sendiri."

"Percaya sama saya, kalau kita kuat maka Rohingya bisa kita selesaikan, tidak sekedar bantuan. Untuk membantu orang lemah, maka kita harus juga kuat."

"Percayalah Indonesia akan kembali kuat!!!" tegas Prabowo mengakhiri pidatonya, yang kembali disambut pekik Takbir dan teriakan massa "Prabowo Presiden 2019."

[video]


Berpartisipasi Dalam Aksi Kemanusiaan Hentikan Penindasan yang Tidak Berprikemanusiaan Terhadap Etnis Rohingya.
Dikirim oleh Prabowo Subianto pada 15 September 2017