Yori Natalia Sitompul: Karena Cinta Yesus Saya Masuk Islam


[PORTAL-ISLAM.ID] Ini kisah seorang mualaf yang membanggakan bagaimana bukti IMAN bisa menghadapi segala COBAAN yang menghadang. Padahal baru sebulan mempelajari Islam. Namun subhanallah... kita-kita yang dari lahir sudah Islam merasa malu dengan keteguhan IMAN saudari kita ini.

Yori Natalia Sitompul (22 tahun) telah mengikrarkan Syahadat masuk Islam pada Jum'at kemarin, 25 Agustus 2017 dengan dibimbing Ustadz Triswara dari IZI (lembaga amil zakat 'Inisiatif Zakat Indonesia') dan Mualaf Center Darussalam di TPQ Darul Amanah Bekasi


Yori Natalia Sitompul menuturkan dia telah mempelajari agama Islam selama satu bulan sebelum memutuskan bersyahadat. Dari mempelajari Islam dan membandingkan dengan Bible, Yori akhirnya menemukan kebenaran Islam padahal dulunya dia benci Islam.

"Dan karena cinta Yesus saya masuk Islam..," ujar Yori Natalia Sitompul.

Namun, keputusan Yori Natalia Sitompul untuk masuk Islam ini tidak diterima oleh keluarganya, bahkan oleh keluarganya Yori Natalia Sitompul dilaporkan ke polisi.

Yori juga dituding masuk Islam karena pacarnya (soal cinta) yang langsung dibantah Yori bahwa dirinya semenjak mengenal Islam sudah tak lagi pacaran karena hukumnya dilarang dalam Islam tidak seperti gereja.

Yori juga memilih untuk meninggalkan rumahnya karena merasa nyawanya terancam. Yori pamit kepada bapak ibunya via SMS untuk pergi dan kini sementara di Pondok Mualaf.



Berikut secara lengkap penuturan Yori Natalia Sitompul yang disampaikan di akun fb-nya tadi malam (27/8/2017):

[Tulisan Pertama]

Alhamdulillah, 

Sebulan saya mempelajari Islam dan saya memutuskan masuk Islam hari Jumat kemarin (25/8/2017). Semua adalah keputusan saya sendiri dan tidak ada yang mempengaruhi atau memaksa saya.

Setelah masuk Islam saya memutuskan untuk tidak berpacaran dan mencari lingkungan baru..
Karena dalam Islam pacaran itu haram dan engkau adalah dengan siapa sahabatmu..

Tidak semua orang menghargai keputusan saya, bahkan banyak yang membenci..
Semua itu saya terima dengan ikhlas, karena kalian sama seperti saya dahulu.. 

Kita pernah membenci Islam karena ketidak tahuan kita dan karena lingkungan kita yang tidak mengerti apa itu Islam.. Kita pernah salah memahami tentang Islam, supaya paham Islam silakan pelajari dari buku pedomannya yaitu Alquran.

Karena tidak ada 1 ayat pun di bible Yesus mengatakan bahwa Akulah Tuhan, justru Yesus menyuruh kita sembah Tuhan.. Dan karena cinta Yesus saya masuk Islam..






Saya sudah pamit ke papa mama melalui SMS karena jelas saya tidak boleh masuk Islam oleh bapa mama, mereka tidak suka Islam, buktinya bapa mama mengatakan ke ketua RT dan orang banyak lebih baik saya jadi bangkai daripada saya masuk Islam. Saya memilih pergi karena Allah dan untuk Allah karena saya hanya kembali kepada Allah.

Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, kemudian hanya kepada-Kulah kembalimu, maka Kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. (QS. Luqman 15)

Jadi hentikan membully saya dan mencela saya, ini hidup saya, ini urusan saya dengan Tuhan.
Orang yang beragama dengan baik tidak akan menghina merendahkan dan menista agama lain.

Salam damai....... 

(Yori Natalia Sitompul)

**

[Tulisan kedua untuk menjawab tudingan Bang Dea]



Bang Dea jangan menuduh sembarang, saya masuk Islam bukan karena cinta apalagi manusia.

Saya berani sumpah demi apapun saya sudah tidak pacaran dan saya putuskan pacar saya.

Dalam Islam pacaran itu HARAM bang! Beda sama ajaran gereja.

Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita yang tidak halal baginya karena sesungguhnya syaithan adalah orang ketiga di antara mereka berdua kecuali apabila bersama mahromnya. HR. Ahmad

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.(QS. Al Isro’ [17] : 32)

Iman itu masalah keyakinan dan pribadi dijamin Undang - Undang bang. Jadi abang jangan abang menghina iman orang ! Tobat bang ! Orang yang beriman dan beragama dengan baik tidak akan menghina merendahkan dan menista agama dan iman orang lain bang.

Saya pergi Jumat, 25 Agustus 2017 syahadat sama ustadz Triswara, trus saya putuskan tinggal di pondok Mualaf, supaya saya bisa lebih menjalani Islam dengan baik, kok tiba - tiba hari ini saya dikirimi laporan polisi 26 Agustus 2017.



Saya tadi sudah telpon Polsek Tambun (021) 8802738, jelaskan semuanya ke Bripda Jamaludin.

Saya sudah 22 tahun, sudah dewasa dan biasa juga sering nginap gak ada masalah, jadi gak perlulah ke Polsek Tambun lapor - lapor polisi segala, saya sudah pamit kok.

Saya sayang papa mama, tapi Allah lebih sayang lagi sama saya, saya akan tetap hormat dan memilih menjauh supaya saya bisa ibadah dan menjalani Islam.

Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, kemudian hanya kepada-Kulah kembalimu, maka Kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.(QS. Luqman 15)

Banyak bukti bapa mama teriak - teriak di rumah teman aku didepan banyak orang bilang Lebih baik jadi bangkai juga yang penting dibawa pulang kerumah.

Itu satu diantara banyak bukti kalau saya masuk Islam mau dibunuh, makanya saya pergi diam - diam dan pamit lewat SMS. Kalau saya dirumah saya gak bisa bayangkan apa yg akan dilakukan ke saya.

Mau gimana lagi bang, saya pengen hidup damai dan tenang, saya pengen berani hadapi mati yang datangnya tiba - tiba, saya pengen mati dalam keadaan Islam, karena hanya kepada Allah saja kita kembali.

Berhenti ganggu saya dan hormati agama orang lain, tapi kalau gak mau ya sudah nikmati sesuka kau ya Bang Dea.

Saya sekalian kirimin bukti - buktinya ya bang..

Ini masalah hidup dan mati, masalah surga dan neraka.. Ini pilihan saya, ini antara saya dan Tuhan Semesta Alam, hak saya dan bukan urusan abang.

Salam hormat buat pak tua dan bang Dea, berhenti benci Islam bang, pelajari dari sumber yang benar tentang Islam.

Sesungguhnya orang-orang yang berkata, "Tuhan kami adalah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu." (QS. Fussilat 30)

Ya Allah, Dzat yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk selalu taat kepada-Mu. (HR. Muslim)

Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu. (HR. At-Tirmidzi)

Without Allah iam nothing.. Allah Subhanhu wa Ta'ala lebih besar dari masalahku.
Allahu Akbar !

(Yori Natalia Sitompul)

***

SEMOGA ALLAH Subhanahu Wata'ala MENJAGA dan MELINDUNGI saudari muslimah kita Yori Natalia Sitompul.. menjaga dan melindungi nyawanya, Islamnya, kehormatannya. Menguatkannya dari segala cobaan yang menghadang.

Hasbunallah wani'mal wakil... sungguh Allah adalah sebaik-baik pelindung dan penolong.

Sumber:



Baca juga :