Ternyata Habib Rizieq Sudah Diperiksa Tim Khusus Polri di Arab Saudi, Kasus Selesai?


[PORTAL-ISLAM.ID] Kasus chat yang menyeret Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ternyata pihak Polri sudah melakukan pemeriksaan dengan mengirim Tim Khusus ke Arab Saudi.

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Sudah ada pemeriksaan, tim kami sudah ada yang berangkat ke sana untuk melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan hasilnya masih dalam pemeriksaan," kata Tito, Jumat (18/8), seperti dilansir Jawa Pos.

Lanjut dia menerangkan, pemeriksaan di sana juga akan disesuaikan dengan jadwal Habib Rizieq. Karena diketahui Habib Rizieq di sana sedang melakukan ibadah haji.

Penyidik kata dia juga tak ingin berlama-lama dalam mengusut kasus itu. Pasalnya Habib zieq berjanji pulang dan bersedia diperiksa bila ibadah haji telah usai.

"Karena yang bersangkutan sedang melaksanakan haji, daripada menunggu (kepulangan Habib Rizieq) anggota kami ada yang berangkat ke sana untuk melakukan pemeriksaan," sambung dia.

Apakah kasus Habib Rizieq sudah selesai?

"Nanti kami akan evaluasi dan setelah itu kalau yang bersangkutan pulang ya kami akan lakukan pemeriksaan ulang kalau itu memang diperlukan," kata Tito.

Melihat perubahan sikap Polri yang awalnya ngotot sampai diterbitkan DPO dan red notice Interpol, namun akhirnya mau ke Saudi, sepertinya kasus ini akan berakhir "damai".