SARACEN, the New OBOR RAKYAT?


Oleh: @JonruGinting

SARACEN? Apaan tuh? Kalo Sarah Sechan sih saya tahu, hehehe... :-)

Saya justru baru dengar istilah Saracen tadi pagi, tepatnya di Twitter.

Lantas karena penasaran, saya pun tanya kepada sejumlah teman MCA (Muslim Cyber Army).

Ada di antara teman tersebut yang berkata, "Saracen adalah konspirasi MALING TERIAK MALING dari kubu sebelah. Itu grup mereka, kok. Tapi mereka menuduh bahwa itu punya kita. Coba lihat saja sehari ini. Semua orang yang suka mengkritik pemerintahan Jokowi, mereka hubung-hubungkan dengan Saracen, seolah-olah kita semua adalah anggota Saracen."

"O gitu ya?"

"Iya. Masih ingat kasus Obor Rakyat? Dulu mereka pun menuduh kita di balik itu. Tapi ternyata, belakangan kok pimpinan Obor Rakyat justru diangkat jadi timnya Jokowi. Aneh, kan?"

Relawan Jokowi geram bos Pemred Obor Rakyat jadi komisaris Antam
https://www.merdeka.com/peristiwa/relawan-jokowi-geram-bos-pemred-obor-rakyat-jadi-komisaris-antam.html

Hm, iya. Aneh sungguh aneh.

Lebih aneh lagi ketika saya tahu, bahwa para pengurus Saracen katanya diringkus oleh polisi. Tapi website-nya (yang saya temukan dari hasil googling tadi pagi) ternyata masih aktif dan masih update dengan berita-berita terbaru.

Lha, penangkapan model apa pula ini? Kok bisa pengurusnya ditangkap tapi website-nya masih dibiarkan hidup seperti sediakala?

Aneh sungguh aneh.

Sepertinya sedang ada KONSPIRASI BESAR untuk menuduh kita semua yang mengkritik pemerintah sebagai anggota Saracen. Padahal kenal juga kagak.

Waspadalah Teman!

***

Beberapa kicauan Twitter tentang Saracen:





Baca juga :