PKS: Prabowo Hingga Habib Rizieq Korban Fitnah Saracen


[PORTAL-ISLAM.ID] Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid angkat bicara soal munculnya dugaan adanya parpol yang menjadi klien kelompok penyebar kebencian bermuatan SARA, Saracen saat berlangsungnya Pilkada DKI 2017.

Menurutnya, pihak yang mengarahkan tudingan tersebut tanpa bukti, apalagi menyebut parpol pesaing Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah pengguna jasa penyebaran ujaran kebencian saat Pilkada DKI lalu, justru bagian dari Saracen.

"Itu justru yang memfitnah isu SARA pesanan dari parpol pesaingnya Ahok, tak lain bagian dari Saracen," ujar Hidayat kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Pasalnya, Hidayat menilai sejauh ini sudah banyak tokoh umat Islam yang menjadi korban dari praktik bisnis yang selama ini dilakukan oleh kelompok Saracen.

"Menurut saya, hal yang penting bisnis pesanan hoax itu harus dibongkar tuntas, siapapun. Banyak juga bagian dari kelompok ini yang melakukan penyebaran berita bohong, fitnah yang mengarah ke Pak Prabowo, Habib Rizieq, Amien Rais sampai Anies Baswedan," tuturnya.

Salah satu akun yang memfitnah Prabowo adalah Ulin Yusron yang membuat meme Prabowo seperti Hitler. Tapi ironisnya Ulin Yusron bukannya ditangkap atas penyebaran kebencian, malah justru diundang Jokowi ke Istana dalam pertemuan dengan para pegiat sosmed pekan kemarin.


Sumber: Inilah