Pengurus PKS KH Surahman Hidayat Siap Jadi Orangtua Asuh Anak Korban yang Dibakar Massa


[PORTAL-ISLAM.ID] BEKASI - Ketua Dewan Syariah Pusat PKS KH. DR. Surahman Hidayat yang juga anggota komisi VIII DPR RI mengunjungi rumah duka keluarga korban pembakaran massa (alm) Muhammad Alzahra (30), di Kampung Kavling Jati, RT 04/05, Nomor 141, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Saya akan menjadikan Alif sebagai anak asuh saya bila ibu Zubaedah mengijinkan," demikian tawaran KH Surahman Hidayat kepada Zubaedah, istri Alm. Muhammad Alzahra, saat mengunjungi kediaman korban, Senin (7/8/2017).

Rumah Alm. Muhammad Alzahra akhir-akhir ini ramai dikunjungi warga sekitar dan berbagai pihak yang bersimpati pada tragedi yang menimpa ayah satu anak itu.

"Kami juga telah menghubungi Direktorat LINJAMSOS supaya melakukan tindakan yang dapat membantu meringankan beban keluarga almarhum," ungkap KH Surahman.

Ruang lingkup Komisi VIII DPR meliputi sosial, termasuk Direktorat LINJAMSOS (Perlindungan dan Jaminan Sosial).

Muhammad Alzahra tewas dihakimi massa setelah dituduh mencuri amplifier di Masjid Al-Hidayah, Kampung Cabang Empat, RT 02/01, Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Ia dibakar hidup-hidup oleh warga yang terprovokasi.

Sumber: PKS Bekasi