Pemilik Akun @parlindsinurat Diusut Tim Cyber Polisi Atas Penistaan "Al-Mangotot51"


[PORTAL-ISLAM.ID] Penggunaan media sosial yang berujung pada penghinaan membuat resah warga Bintan, Kepulauan Riau.

Ini terkait postingan Ahoker yang masih belum menerima kekalahan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Melalui akun facebook dan twiter dengan nama @parlindsinurat, pemilik akun diketahui sebagai manajer salah satu perusahaan asal Singapura di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam yang juga aktivis buruh di Bintan.

Dia membuat postingan di akun twitternya bertuliskan Al-Mangotot51 untuk melecehkan nama suarat dalam Al Qur'an, yakni Al-Maidah.

"Menang karena intimidasi mayat, penghadangan, menghasut di rumah ibadah, tamasya Al-Mangotot51, intimidasi warga dll. Bangga?" kicau akun @parlindsinurat.

Kicauan ini tak pelak membuat geger sosial media, memancing kemarahan Umat Islam, dan membuat keresahan masyarakat.

Seperti dilansir BatamPos, Kades Teluksasah Erdis Suhendri membenarkan, ada keresahan masyarakat terhadap postingan itu. Karena itu, dia memanggil pemilik akun bernama Parlindungan Sinurat untuk mempertanyakan kebenaran postingan tersebut dengan mengundang Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Saudara Parlin membenarkan jika itu adalah akunnya, tapi tidak ada maksud untuk menghina,” katanya seperti dilansir BatamPos (Jawa Pos Group).

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengatakan, tim cyber Polres Bintan menjadwalkan menemui pemilik akun tersebut untuk meminta klarifikasi, Rabu (23/8/2017) hari ini. “Bagaimana hasil klarifikasinya apakah nanti masuk pidana atau UU ITE, tergantung besok (hari ini),” tukasnya.

Sementara itu, Pemilik akun Parlindungan Sinurat mengaku itu akunnya dan tulisan Al-Mangotot51 adalah benar. “Benar itu akun saya, tapi saya ingin mengklarifikasi bahwa itu bukan kicauan status twitter saya melainkan komentar saya di salah satu komentar netizen,” ujarnya. (Ngelesnya ngalahin bajaj).

Ia juga menegaskan, tidak bermaksud melecehkan agama manapun. Namun, itu ditujukan ke netizen lainnya. Melalui akun twitternya, Parlindungan Sinurat juga menyampaikan permintaan maaf.

Kebiasaan Bani Taplak, bikin ribut, diusut, terus akhinya minta maaf.

Walau kicauan Al-Mangotot51 sudah dihapus oleh yang bersangkutan, tapi netizen sudah men-screenshot sebagai bukti.

Kabar terbaru, ybs saat ini sudah diamankan di Polres Bintan.