PARAH! MALAYSIA ERROR LAGI... Tukar Bendera Indonesia dengan Bendera Thailand


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketelitian Malaysia dalam mencetak majalah suvenir khusus SEA Games 2017 Kuala Lumpur rupanya benar-benar buruk.

Buku Panduan SEA GAMES 2017 ini dibagikan kepada para pejabat yang hadir dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Kesalahan panitia tak hanya terlihat dalam penempatan bendera Indonesia yang dibalik menjadi putih-merah (seharusnya merah-putih) di halaman 80 yang akhirnya geger se-Indonesia, tapi ternyata ada juga kesalahan di halaman 32.

Bedanya, kali ini Malaysia melakukan kesalahan fatal karena menukar bendera Indonesia dengan bendera Thailand.

Seperti dilansir JPNN Jawa Pos Group, di situ terpampang daftar negara peraih medali SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang.

Indonesia yang menjadi juara umum, memang benar ditulis berada di peringkat pertama. Namun, bendera yang dipampang ternyata bendera Thailand. Demikian juga dengan peringkat runner up, benar ditulis Thailand tapi bendera yang dipampang bendera merah putih milik Indonesia.

Wajar di media sosial hujatan terhadap Malaysia dengan tagar #ShameOnYouMalaysia menggema dan menjadi trending topic di twitter.