Menjadi Kebanggaan Umat Islam Dunia, Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan Mendapat Undangan Khusus Raja Salman Naik Haji

(Anies Baswedan ketika Umroh di bulan Ramadhan kemarin, disambut khusus Imam Masjid Haramain)

[PORTAL-ISLAM.ID] Jum'at (25/8/2017) pagi kemarin, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, mengadakan acara doa pelepasan ibadah haji di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sorenya Anies bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, dan ibundanya, Aliyah Rasyid, berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah.

Ini adalah perjalanan pertamanya pergi haji.

"Alhamdulillah ini perjalanan pertama saya dan alhamdulillah kita bersyukur karena bisa bersama-sama dengan ibu. Saya merasa senang karena ibu sudah haji dan ini kesempatan saya ngajak ibu bersama istri, sesuatu yang sudah direncanakan lama," ucap Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017), seperti dilansir Liputan6.

Anies mengatakan, berangkat haji atas undangan dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis.

"Iya, memang ada undangan dari sana," ucap Anies Baswedan.

Anies dan keluarganya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tanah Suci sekitar pukul 16.00 WIB dengan menggunakan Saudia Airlines.

Anies pun berharap, perjalanan hajinya lancar dan dapat menunaikan semua rukun Islam.

"Saya langsung dari Jeddah ke Mekah. Lalu di sana lima hari. Nanti tanggal 5 atau 6 (September) saya meneruskan ke Madinah dan di sana sampai tanggal 11 (September)," ujar Anies.

Pada bulan Ramadhan 1438 kemarin, Anies Baswedan menjalankan ibadah Umrah dan disambut dengan hangat Imam Masjid Haramain.

Imam Masjid Haramain saat itu menyatakan kepada Anies bahwa kemenangan di Pilkada DKI tidak hanya membanggakan dan membahagiakan Umat Islam di Indonesia, tapi mereka juga sangat senang dengan terpilihnya gubernur muslim di ibukota negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Saudaraku, ketika berlangsung Pilgub DKI, kami mengikuti perkembangannya dari sini. Detik demi detik. Seperti menyaksikan final Piala Dunia. Kami semua tegang. Seraya terus berdoa, agar kamu diberi kemenangan."

"Ketika akhirnya Kamu menang, kami di sini bersama-sama melakukan sujud syukur. Kami bangga atas perjuanganmu. Kami menyertai perjuanganmu," tutur Imam Masjidil Haram.

Anies kemudian diberi potongan kain kiswah bertuliskan Yaa Hayyu Yaa Qayyum.

Subhanallah wal hamdulillah... kemenangan Pilkada DKI adalah hadiah indah dari Allah SWT.