Mengeluh Kurus, Jokowi Ingin Badannya Gemuk, Pak Tifatul Pun Mendoakan Agar Jokowi Gemuk


[PORTAL-ISLAM.ID] Masih ramai di media sosial membicarakan soal Do'a yang dilantunkan politikus PKS Tifatul Sembiring di Sidang Tahunan MPR Rabu (16/8/2017) kemarin yang salah satu isi doanya adalah agar Jokowi digemukkan.

Diantara isi Do'a Tifatul Sembiring: "Ya Allah, beri petunjuklah Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Gemukkanlah badan beliau Ya Allah, karena kini terlihat makin kurus padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membaja. Limpahkanlah beliau dengan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya."

Doa "gemuk untuk Jokowi" ini anehnya malah diprotes para pendukung Jokowi. Mulai dari politisi PDIP Eva Sundari sampai buzer-buzer medosnya.

Padahal do'a "gemuk untuk Jokowi" sesuai dengan keluhan Pak Jokowi sendiri. Dimana Pak Jokowi pernah menyampaikan dirinya ingin gemukkan badan. Begitupun dengan Megawati yang pernah minta Jokowi agar badannya digemukkan gak kurus seperti itu.

Seperti dilansir Kompas.com, saat masih menjabat Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi kembali mengeluhkan soal badannya yang tidak gemuk-gemuk alias masih kurus, meski sudah makan banyak.

"Urusan makan nomor satu sebab saya ingin gemukkan badan. Tapi sampai sekarang meski diajak-ajak sana-sini makan, tetap saja begini, berat badan tetap 54 kilogram dari dulu," kata Jokowi dalam Dialog Kebangsaan bertema "Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa" di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

Jokowi bicara berat badannya sesuai dengan topik dialog tentang urusan pangan. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Jokowi dirinya selalu diminta Megawati untuk menaikkan berat badan biar tidak terlalu kurus.

"Dik Jokowi agak digemukin badannya. Saya bilang ke Ibu kalau saya makan kelihatan tambah banyak tapi berat badan tidak nambah-nambah juga," kata Jokowi.

Link: http://megapolitan.kompas.com/read/2013/12/21/1744096/Jokowi.Sudah.Makan.Sana-sini.Tetap.Saja.Kurus.

TUH KAN... Pak Jokowi sendiri dan Megawati yang ingin badan Jokowi gemuk. Dimana sampai sekarang badan Jokowi masih kurus. Apa gak kasian?

LALU.. kemarin dalam kesempatan nasional yang disiarkan LIVE TV dan disaksikan jutaan RAKYAT Indonesia, Pak Tifatul Sembiring menyelipkan doa agar Pak Jokowi digemukkan badannya. DOA yang disaksikan jutaan rakyat dan akan di-amin-kan jutaan rakyat.

DOA yang baik ini semestinya di-AMIN-kan. Bukan malah dinyinyiri, dituduh politisasi doa, dibilang doa kok bercanda minta Jokowi gemuk. Ini pendukung Jokowi sebenarnya maunya apa ya? Masa sih doa minta Jokowi tambah kurus? Cepat mati? Gitu?

[VIDEO - Doa Tifatul Sembiring]