Membungkam Haters FPI! Uskup Agung Jakarta dan Tokoh Lintas Agama Hadir di Milad ke-19 FPI

(Tokoh Lintas Agama Hadir di Milad ke-19 FPI)

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menggelar milad ke-19 yang mengambil tema 'Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI Bersyariah' di Stadion Muara Kamal, Jakarta Utara, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Ketua FPI Jakarta Selatan, Ustad Abdul Majid mengatakan acara Milad tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa FPI menghormati lintas agama.

"Milad FPI ke-19 bertepatan dengan HUT RI ke-72 kita ajak dari berbagai macam lintas agama untuk menunjukkan bahwa FPI senantiasa sinergi dengan mereka. Jadi fitnah dari mereka yang enggak tahu terjawab sudah," kata Abdul Majid di Stadion Muara Kamal, Jakarta Utara, Sabtu (19/8), seperti dilansir merdeka.com.

Dia juga mengatakan FPI mengutamakan kebhinekaan dan tidak membeda-bedakan agama. Diantara ribuan massa yang memenuhi Stadion Muara Kamal, hadir juga dari tokoh lintas agama. Tokoh lintas Agama semua hadir di milad FPI: Kristen, Katolik, Protestan, Budha, Hindu, Konghucu, dllnya.

"Tokoh ada lintas agama seperti bapak Lius, Rudy dari Keuskupan Agung, tadi ada gubernur terpilih Anies Baswedan, Tomi Soeharto, Kapolres Jakarta Utara. Aparat pemerintah baik sipil, militer atau TNI hadir mendukung acara ini," tambah dia.

Kehadiran para tokoh lintas agama ini secara telak membungkam para haters FPI yang selama ini melempar tudingan dengan isu radikal, intoleran, anti bhinneka, bla bla bla.


Milad FPI sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB tadi. Acara ini dimulai dengan salat tahajud berjemaah. Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan hadir dan shalat Subuh berjamaah bersama ribuan massa yang hadir.

FPI dideklarasikan tepat di HUT NKRI pada 17 Agustus 1998 (atau 24 Rabiuts Tsani 1419 H) di halaman Pondok Pesantren Al Um, Kampung Utan, Ciputat, Jakarta oleh sejumlah Habaib, Ulama, Mubaligh dan Aktivis Muslim dan disaksikan ratusan santri yang berasal dari daerah Jabotabek. Pendirian organisasi yang dipimpin Habib Muhammad Rizieq Syihab ini hanya empat bulan setelah lengsernya Presiden Soeharto.


SELAMAT MILAD KE-19 FPI.

TETAPLAH ISTIQOMAH BERJUANG DI JALAN ALLAH UNTUK KEJAYAAN NKRI.