Masya Allah.. Supir Bus Palestina Mengembalikan Uang 10 Ribu USD Milik Penumpang Yahudi yang Tertinggal


[PORTAL-ISLAM.ID] Masya Allah... inilah akhlak seorang muslim, akan bebruat baik tak memandang agamanya.

Seorang sopir bus Palestina telah mengembalikan uang tunai sebesar 10 ribu USD (setara Rp 130 juta) yang tertinggal oleh seorang penumpang Yahudi di busnya. Ia menyebut langkah itu adalah tugas moralnya untuk mengembalikan uang tersebut, demikian dilansir Times of Israel.

Ramadan Jamjoum, seorang sopir perusahaan bus Afikim, menemukan sebuah gulungan dollar Amerika yang diikat sebuah karet gelang di rutenya antara Yerusalem dan area Yahudi Ortodoks di Bnei Brak pada Rabu (23/8/2017) lalu. Keesokan harinya ia menyerahkan uang itu ke pos polisi Ramat Gan.

Pria berusia 35 tahun ini, yang hidup di pemukiman Beit Hanina di Yerusalem Timur yang dijajah Israel, menyebut bahwa ia melihat gulungan itu jatuh dari tas penumpang itu.

“Saya mencoba untuk memberitahunya tapi ia tak mendengar saya karena ia sedang menelpon, tapi setelahnya saya menginformasikan perusahaan dan memberikan uangnya.”

Ia menambahkan bahwa uang itu “tidak menggodanya” karena “sudah tugas saya baik secara agama dan moral, dan pada Tuhan saya dan pekerjaan saya, untuk mengembalikan uang itu.”

Pos polisi kemudian menerbitkan sebuah pengumuman di Koran lokal Bnei Brak melaporkan bahwa uang dalam jumlah besar telah ditemukan, uang itu akhirnya kembali ke pemiliknya.

Jamjoum tidak menerima hadiah apapun selain sebuah sertifikat terima kasih dari perusahaan tempatnya bekerja.

Sumber : https://www.middleeastmonitor.com/20170824-palestinian-bus-driver-returns-10000-left-by-jewish-owner/