Masya Allah... Muslim Inggris Tunaikan Haji Naik Sepeda dari London ke Mekkah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Berangkat haji menggunakan moda transportasi kapal laut dan unta hanya tinggal cerita. Seiring perkembangan teknologi, jarak ribuan kilometer menuju Makkah dan Madinah kini bisa ditempuh dalam waktu hitungan jam.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh delapan Muslim Inggris ini, Mereka diketahui berangkat menunaikan ibadah haji dengan naik sepeda selama 5 minggu untuk sampai ke Makkah.

“Perjalanan menunaikan ibadah haji, bertolak dari masjid di London timur Jumat, 14 Juli 2017 lalu seperti dikutip dari Ihram.co.id. setelah salat Jumat, akan menempuh waktu selama lima minggu dan melewati 10 negara,” kata salah seorang peserta yang juga penyelenggara Hajj Ride, Abdul Wahid.

Dalam perjalanan ini, mereka akan melakukan tiga kali penyeberangan dengan feri, termasuk dari Inggris ke Prancis, Italia ke Yunani dan Mesir ke Arab Saudi.

“Hajj ride adalah inisiatif untuk mengembalikan esensi haji ke bentuk asalnya, saat kita harus melakukan perjalanan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menjalankan salah satu pilar Islam, yaitu beribadah haji,” kata Wahid salah seorang pesepedah naik haji itu.

Delapan Muslim Inggris ini akan menempuh sepanjang perjalanan 3.500 kilometer menuju Arab Saudi. Lebih dari empat puluh orang mendaftar untuk ikut serta dan mereka yang ikut dipilih dengan kondisi fisik yang kuat serta berkarakter baik, mengingat perjalanan panjang yang sulit.

Berikut videonya

Baca juga :