KEJUTAN! Ahli IT Hermansyah Hadiri Milad FPI, Dia Cerita Tentang Luka Pembacokan di Kepalanya


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ada kejutan di acara Milad 19 FPI. Ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah yang menjadi korban pembacokan beberapa waktu lalu turut menghadiri milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Alhamdulillah Hermansyah mengaku kondisinya sudah membaik.

"Kondisi alhamdulillah sudah bisa keluar dari rumah sakit meski masih harus tetap mendapat perawatan dari dokter," ujar Hermansyah kepada wartawan, seperti dikutip Tribunnews.

Dirinya mengaku masih kesulitan dan membutuhkan bantuan saat berjalan.

Hermansyah bahkan sempat menunjukan beberapa luka hasil serangan terhadap dirinya.

"Yang paling saya rasakan ya di bagian saraf, karena kan ada total 10 luka. Yang di kepala ini dokter gak bisa sentuh," tambah Hermansyah sambil menunjukkan lukanya.

Pada 11 Juli lalu, Hermansyah menjadi korban pembacokan di jalan Tol Jagorawi saat berkendara bersama istrinya, Irina.

Akibat serangan tersebut Hermansyah sempat dirawat dan menjalani operasi di RS Hermina Depok, dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Hermansyah merupakan ahli IT yang menyebut chat Habib Rizieq-Firza adalah sebuah hasil rekayasa alias palsu.

Hal ini disampaikan Hermansyah di acara Indonesian Lawyers Club (ILC) di tvOne dengan topik "MEMBIDIK HABIB RIZIEQ" pada 6 Juni 2017 lalu dan diungkapkan kembali oleh Hermansyah pada 16 Juni 2017 di "Uji Shahih Alat Bukti Elektronik Dalam Kasus Chatti8ng HRS".

Pakar Telematika asal ITB itu menegaskan bahwa bukti dugaan chat mesum antara Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein adalah palsu.

Akhirnya polisi berhasil meringkus 4 pelaku pembacokan Hermansyah. Namun hingga kini belum terdengar kabar kelanjutan kasusnya.

(Hermansyah -peci hitam- saat hadiri Milad 19 FPI)