Jamaah Batal Umrah Gandeng FPI Gugat First Travel, Fitnah Bani Taplak Gagal Total


[PORTAL-ISLAM.ID] Nasib dana setoran jamaah umroh First Travel saat ini masih terkatung-katung. Pihak First Travel pun belum memberikan kepastian jelas dari dana setoran tersebut.

"Para jamaah minta kejelasan, apakah diberangkatkan atau dikembalikan," ujar Salah satu jamaah umrah, Yuhanah kepada merdeka.com di Jakarta.

Dia menceritakan First Travel mengeluarkan promo umrah dengan menyetorkan dana Rp 14,3 juta langsung bisa berangkat satu tahun kemudian. Promo ini dikeluarkan pada 2016 lalu.

"Akhirnya, kami menyetor lunas pada Januari 2016. Dengan begitu, kami berharap bisa berangkat Januari 2017," jelasnya.

Namun, lanjutnya, pihak First Travel tak menginformasikan keberangkatan dan menunda hingga berbulan-bulan. Pada akhirnya, travel umrah milik Annisa Hasibuan ini ditutup Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akibat ketidakjelasan ini, lanjut Yuhanah, para jamaah umrah akhirnya menggandeng Pengacara dan Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman untuk melakukan pembicaraan terkait pengembalian dana setoran nasabah tersebut. Nantinya, para nasabah akan meminta pihak First Travel untuk mengembalikan dana setoran.

"Jika tidak maka pihak First Travel akan kita gugat di pengadilan," tegasnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi (Satgas Waspada Investasi) kembali menghentikan atau menutup kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin yang dilakukan 11 entitas.

Entitas yang dihentikan kegiatannya adalah PT Akmal Azriel Bersaudara, PT First Anugerah Karya Wisata/First Travel, PT Konter Kita Satria, PT Maestro Digital Komunikasi, PT Global Mitra Group, PT Unionfam Azaria Berjaya/Azaria Amazing Store. (merdeka)

***

Di sosial media, Bain Taplak bikin fitnah seakan-akan kasus penipuan First Travel didiamkan dan bahkan dibela oleh Umat Islam.

Bani Taplak bikin fitnah "uang haji untuk infrastruktur protes, uang umroh ditilep pada bela".

SIAPA YANG BELA First Travel? Yang ada malah FPI bela para jamaah korban First Travel.

GILA apa, yang salah dan menipu First Travel kok yang mau disalahkan umat Islam dan ajaran Islam.

Otak dan hati mereka memang dah korslet.