Ini Baru Spirit Pemimpin! Sandiaga: Merdeka Itu Berdikari di Atas Kaki Sendiri


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Salahuddin Sandiaga Uno mengatakan kemerdekaan harus dimaknai sebagai berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri. Hal tersebut diungkapkan Sandi dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia.

Sandi berharap Indonesia bisa sejajar dengan bangsa-bangsa lain diperingatan HUT RI ke-72 tahun ini.

"Kemerdekaan adalah menuntaskan cita-cita pendiri bangsa, menentukan masa depan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan masyarakat umum, dan turut bersama agar bangsa kita sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain," kata Sandi, Kamis (17/8/2017).

Sandi juga mengungkapkan pentingnya menjaga persatuan bangsa dalam peringatan hari kemerdekaan. Menurut Sandi, para pendiri Bangsa telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bangsa kita tidak akan mampu berdikari jika rakyatnya terpecah belah. Mari kita jadikan momentum hari kemerdekaan ini untuk sama-sama kita bersatu dalam membangun bangsa Indonesia," ujarnya.

Sandi menambahkan, kemerdekaan bermakna tercapainya kesejahteraan rakyat secara merata. Kesejahteraan tercapai apabila ada kesetaraan dalam lapangan kerja dan pendidikan.

"Setiap rakyat Indonesia harus punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan serta akses pendidikan yang berkualitas," tutup Sandi.‎ (TS)

***

EMANG GAK SALAH PILIH WARGA JAKARTA
T-O-P-B-G-T PEMIMPIN SEPERTI INI

Sandiaga tak sekedar ngomong berdikari, tapi memang sudah membuktikan sendiri jatuh bangun dalam membangun bisnisnya.

Sandiaga Uno memulai usahanya setelah sempat menjadi seorang pengangguran ketika perusahaan yang mempekerjakannya bangkrut. Bersama rekannya, ia mendirikan perusahaan PT Saratoga Advisor. Usaha tersebut terbukti sukses dan telah mengambil alih beberapa perusahaan lain .Pada tahun 2009, ia tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes.