Ibu Sri Ditangkap, Jokowi Ingatkan Hati-Hati Bikin Status di Media Sosial, TAPI Gak Berlaku Buat Pendukung?


Jokowi Ingatkan Hati-Hati Bikin Status di Media Sosial

Presiden Joko Widodo mengingatkan bahaya bermain media sosial atau medsos. Kalau tidak bijak menggunakannya, bisa berakibat fatal.

Banyak yang mencela, menghina dan menuliskan ujaran kebencian di medsos. Akibatnya berujung pada kasus hukum termasuk kasus hukum yang diduga menghina Kepala Negara, Presiden Jokowi.

Tercatat sejumlah warga dipolisikan karena menulis status menghina Presiden Jokowi, seperti pemilik akun Facebook Ummu Izzah Mujahidah yang dilaporkan oleh GP Ansor Kota Semarang ke Polda Jawa Tengah karena mengunggah konten yang diduga menghina Presiden Jokowi dan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj.

Lalu ada juga Sri Rahayu yang ditangkap lantaran diduga menyebarkan konten yang menghina Presiden Jokowi lewat akun Facebook miliknya.

"Hati-hati kalau membuat status. Apakah menyinggung orang lain? Apakah bisa menyakiti orang lain," kata Presiden Jokowi di acara Silaturahim Ulama Pondok Pesantren dan Peresmian Pembukaan Pasanggiri Nasional Tingkat Remaja Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD tahun 2017 di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa 8 Agustus 2017.

Jokowi mengatakan, dia sudah mewanti-wanti sejak lama mengenai penulisan status di medsos. Presiden meminta status di medsos tak digunakan warga Indonesia untuk menghina orang lain.

"Apalagi niatnya ingin mencela, ingin mencemooh. Saya selalu sampaikan jangan. Kita ini saudara sebangsa setanah air. Jangan lupakan itu," lanjut Presiden Jokowi. (ren)

Link: http://m.viva.co.id/berita/nasional/944104-jokowi-ingatkan-hati-hati-bikin-status-di-media-sosial

***

Gara-gara status di medsos, pengkritik penguasa langsung ditangkap.

Tapi sepertinya tidak berlaku untuk para pendukung rezim. Mereka buat status ancam bunuh, mau sewa sniper, assasins (pembunuh bayaran), mau menghabisi tokoh-tokoh Islam... aman-aman saja sampai sekarang.

Tak terhitung banyaknya juga kubu pendukung penguasa buat meme penghinaan keji terhadap Habib Rizieq... tapi tak ada hukuman buat mereka.

Paling banter ujungnya MINTA MAAF + MATERE 6RIBU. SELESAI.

Sedang yang dituding menghina Jokowi langsung DICIDUK.