HEBOH! Maskapai dengan 'Pramugari Bikini' Resmi Beroperasi di Indonesia


(Pramugari VietJet Air)

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Selasa (22/8/2017), meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City oleh maskapai asal Vietnam, VietJet Air. Maskapai yang terkenal akan pramugari berbikini tersebut akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City pada 20 Desember 2017 mendatang.

Berita beroperasinya maskapai VietJet Air ini menggemparkan publik karena pramugarinya yang dikenal berbusana bikini.

Menanggapi hal ini, Menhub Budi Karya Sumadi memastikan khusus di Indonesia para pramugari VietJet Air tidak akan memakai bikini.

"Dipastikan tidak, karena saya sudah sampaikan kita negara mayoritas muslim saling menghargai untuk busana yang digunakan adalah busana yang sopan," Menhub Budi Karya Sumadi saat ditemui dalam acara Grand Launching VietJet Air, di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/8/2017), seperti dikutip Okezone.

Budi mengatakan jika pihak VieJet Air pun tidak masalah jika pramugarinya nantinya akan berbusana sopan. Karena pihak maskapai cukup memaklumi kondisi dan peraturan yang ada di Indonesia.

"VietJet juga sudah sepakat untuk tidak melakukan itu (pramugari berbikini). Karena di pesawat juga kan banyak anak-anak kan kalau berbikini tidak pantas," jelasnya.

Sementara itu di tempat berbeda, Vice President VietJet Air Dinh Viet Phuong mengatakan pihaknya akan mengikuti peraturan yang ada dan ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Khususnya dalam penggunaan busana pada pramugarinya.

"Kita akan ikuti peraturan yang ada di sini (Indonesia)," jelasnya.

Ide nyeleneh pramugari berseragam bikini ini datang dari si pemilik VietJet Air, Nguyen Thi Phuong Thao, yang merupakan wanita terkaya di Vietnam dengan harta US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 22,6 triliun.