Ekonomi Lesu, Pengusaha: Kita Memang Salah Pilih di Pilpres


[PORTAL-ISLAM.ID] Ibu Nanik S. Deyang, jurnalis senior mantan Timses Jokowi pada Pilkada DKI 2012 yang telah insyaf dan akhirnya mendukung Prabowo di Pilpres 2014 mengungkapkan tentang curhat para pengusaha mengenai kondisi ekonomi saat ini yang lesu.

Melalui akun fb-nya, Selasa (15/8/2017), Bu Nanik menceritakan:

"Apa yang saya ingin sampaikan ini bukan hoax tapi benar-benar saya temui. Dua kali saya bertemu beberapa pengusaha, saya tadinya tidak bicara Pilpres, hanya tanya keadaan sekarang. Di antara pengusaha tadi ada yang Cina, Arab dan melayu (saya bertemu dua hari dalam kesempatan berbeda).

Saya awalnya hanya ingin sharing untuk mendapat masukan bisnis apa yang masih ada prospek saat ini. Tanpa saya duga ternyata teman-teman pengusaha ini sangat emosional. "Mbak memang ini salah kita yang pilih, dan kalau boleh besok ganti, kita maunya ganti aja deh," katanya sambil bercerita bahwa daya beli saat ini sangat hancur. "Ini duit pada kemana ya?" tanya mereka dan semua termasuk saya gak bisa jawab.

Ada juga pengusaha yang menuding saya yang salah. "Memang kita salah pilih, tapi mbak Nanik juga ikut nanggung dosa nih. Ini kan gara-gara Mbak Nanik waktu Pilgub DKI (2012) kasih kita presentasi (tentang sosok JKW -red) yang hebat banget kayak malaikat yang merakyat," ujar mereka.

Nah saya gak mau disalahkan saya bilang .."Lho saya kan cepat memperbaiki posisi"...."Nah itu dia mbak Nanik cepat bisa banting stir, kita nggak move on tetap jatuh cinta, dan pilih beliau jadi Presiden," ujar mereka dengan suara getir..."

*Sumber: fb

Apa yg saya ingin sampaikan ini bukan hoax tapi benar -benar saya temui. Dua kali saya bertemu beberapa pengusaha ,...
Dikirim oleh Nanik Sudaryati pada 15 Agustus 2017