Dorong Peningkatan Kelahiran, Pemerintah Turki Beri Subsidi Bagi Setiap Ibu Melahirkan, Banyak Anak Banyak Subsidi


[PORTAL-ISLAM.ID] Bertujuan mendorong peningkatan angka kelahiran di Turki, sekitar 2,5 juta keluarga di Turki saat ini menikmati Bantuan Ibu Melahirkan dari pemerintah.

Pemerintah Turki telah menganggarkan subsidi bagi Ibu Melahirkan sebesar 1 Milyar TRY (Lira Turki) atau setara Rp 3,8 Triliun (kurs 1 TRY = Rp 3.800).

Bagi setiap keluarga yang melahirkan anak pertama, pemerintah Turki memberikan bantuan sebesar TRY 300 (Rp 1.140.000). Untuk kelahiran anak kedua maka bantuan tersebut meningkat menjadi TRY 400 (Rp 1.520.000), dan untuk anak ketiga dan seterusnya mendapat TRY 600 (Rp 2.280.000).

Seperti yang disampaikan menteri sosial Turki, saat ini hampir 2,5 juta anak-anak di Turki menikmati bantuan tersebut dari pemerintah.

Menurut data di Kementrian Sosial Turki, pada bulan Juli 2017 bantuan Ibu Melahirkan yang dibayarkan pemerintah Turki sebesar TRY 40.539 untuk Keluarga yang melahirkan anak pertama. Sebesar TRY 33.731 untuk keluarga yang melahirkan anak kedua dan TRY 33.926 dibayarkan negara kepada keluarga yang melahirkan anak ketiga.

Peraturan pemerintah yang dipimpin Erdogan ini tidak hanya bagi rakyat Turki, tapi juga bagi semua yang memiliki Kartu Biru di Turki (seperti pengungsi Suriah), juga bagi warga Turki yang berdomisili di luar negeri.

Sumber: Turkeyalaan

Di Turki, pemerintah kasih subsidi rakyatanya....

Di sini, rakyat yang mensubsidi pemerintah...

Berkah suatu negeri jika pemimpin dan rakyatnya bertakwa, dan sebaliknya.

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡہِم بَرَكَـٰتٍ۬ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَـٰكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذۡنَـٰهُم بِمَا ڪَانُواْ يَكۡسِبُونَ

"Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan [ayat-ayat Kami] itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS Al-A'raf[7]: 96)