BMH Serahkan Beasiswa Studi ke Timur Tengah Kepada Santri Berprestasi


[PORTAL-ISLAM.ID] JOGJA - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta memberikan beasiswa studi ke Timur Tengah kepada 7 Santri berprestasi dari pondok pesantren Hidayatullah Yogyakarta. Ketujuh santri tersebut diterima di tiga tempat studi, pertama Universitas Islam Madinah, anada Naufal Aulia Rahman, kedua Universitas Al Azhar Mesir, anada Imaduddin Zanki, M. Jundi Rabbani, Hidayatullah, Thohirin, Aidatus Zakiyah, ketiga Universitas Al Khartaum Sudan, ananda Ulya Hajar Ufairah.

Ini merupakah prestasi yang kembali ditorehkan oleh Sekolah Menengah Integral Hidayatullah Yogyakarta untuk mengirim santri terbaiknya belajar mendalami ilmu Agama ke Timur Tengah. Setelah tahun-tahun sebelumnya berhasil mengirim santri terbaik studi ke Timur Tengah. Bahkan sudah ada santri yang lulus dari Timur Tengah.

Alhamdulillah tahun ini ada 7 santri Sekolah Menengah Integral Hidayatullah binaan BMH yang lolos seleksi melanjutkan studi ke Timur Tengah.

"Mereka santri-santri terbaik kami. Kami berharap ke-7 santri terbaik ini kelak bermanfaat kepada ummat, dan menjadikan tugas belajar ini merupakan amanah untuk melanjutkan estafet gerakan dakwah Islam. Semoga bisa memotivasi para santri yang lainya untuk mengikuti jejak para kakak tingkatnya melanjutkan studi yang lebih baik lagi," pesan Ustadz M. Syakir Syafii Ketua DPW Hidayatullah Yogyakarta.

Ketua BMH Yogyakarta CH. Rohman berharap akan lebih banyak manfaat lagi yang bisa diberikan.

"Kami berharap keberadaan BMH Yogyakarta yang bersinergi dengan Pondok Pesantren Hidayatullah ini bisa lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, terkhusus dalam bidang pendidikan. Apalagi hal ini sesuai dengan core kami, sebagai LAZNAS yang konsen di bidang Dakwah dan Pendidikan. Dan semoga kelak para santri yang studi ini, bisa lebih banyak lagi memberi manfaat dimasyarakat," ujarnya.