[Video] Dari KTT G20 di Hamburg Erdogan Sampaikan: Semua Tuduhan Terhadap Qatar Adalah Kedzoliman


[PORTAL-ISLAM.ID] Konferensi Tingkat Tinggi Grup Dua Puluh (KTT G20) ke-12 telah diselenggarakan tanggal 7–8 Juli 2017 di kota Hamburg (Jerman).

Pada KTT yang dihadiri para pemimpin negara-negara anggota Kelompok 20 ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan pidato yang menyoroti permasalahan Qatar dengan negara-negara Teluk.

Kutipan Pidato Presiden Erdogan (video ada di bawah):

"Muncul permasalahan baru di Teluk. Saya rasa semua tuduhan terhadap Qatar adalah kedzoliman dan sanksi yang dijatuhkan sangat tidak adil. Seharusnya (Saudi cs) menghormati kedaulatan Qatar."

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, jika ada pertikaian antar saudara maka tidak akan ada satu pun yang keluar sebagai pemenang."

"Adapun Turki memiliki hubungan yang sangat erat dengan semua negara Teluk, itu sebabnya stabilitas Teluk sama pentingnya dengan stabilitas Turki."

"Saya serukan agar semua upaya yang bisa mengancam stabilitas Teluk dihentikan. Untuk Saudi cs agar  menghentikan semua bentuk provokasi guna tercapainya perdamaian."

"Turki akan terus berdiri di atas hukum dengan terus mengupayakan berbagai langkah seperti diplomasi demi tercapainya perdamaian."

[Video]