TOLAK Perppu Ormas, GNPF-MUI Akan Gelar Aksi Besar-Besaran Dari Istiqlal Ke Istana


[PORTAL-ISLAM.ID] Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) beserta seluruh ormas yang ada di Indonesia akan menggelar aksi pada Jum'at 28 Juli 2017 atau disebut aksi 287.

Tim Kuasa Hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera, membenarkan terkait akan adanya aksi ini. Menurut Kapitra, aksi ini bertujuan untuk menyuarakan pembatalan Perppu Ormas yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

"Iya benar.  Aksi itu dilatarbelakangi oleh penerbitan Perppu Ormas. Selain itu karena pembubaran HTI," kata Kapitra saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Ahad (23/7/2017).

Menurut Kapitra, aksi tersebut dilakukan pada Jumat dan dimulai dari shalat jum'at di Masjid Istiqlal lalu longmarch ke Istana. Aksi 287 ini, diikuti oleh sejumlah ormas yang ada di Indonesia. Karena, menurut Kapitra, terbitnya Perppu Ormas itu tidak tepat dilakukan.

"Seluruh ormas ya, karena perppu itu berlaku untuk semua ormas dan terbitnya Perppu Ormas ini dapat membatasi hak warga negara, makanya kami melakukan aksi ini," ujarnya.

Dalam aksi ini, menurut Kapitra, akan hadir massa baik dari Pulau Jawa, maupun dari daerah lainnya.

"Tapi, untuk jumlah secara pastinya saya belum bisa menyebutkan. Perkiraan banyak lah pokoknya yang datang," ujarnya.

Sumber: VIVAnews

(Pamflet: dari fanpage FPI)