SUBHANALLAH.. Aktor Laga "The Raid" Suara Mirip Imam Masjid Haram, Videonya Viral Ditonton 5 Juta Lebih


[PORTAL-ISLAM.ID] Penampilan aktor film laga Cupink Topan, bisa disebut urakan. Ia membiarkan rambut gondrong plus gimbalnya terurai sehingga terkesan sangar.

Namun, saat menjadi imam shalat berjamaah di Hotel Bidakara, Jakarta, aktor laga pemeran film "The Raid" ini membuat banyak orang kagum dan keheranan.

Tak disangka, pria asal Tidore Maluku Utara yang bernama asli Sofyan Alop punya suara indah saat melantunkan ayat suci Alquran, mirip Imam Masjidil Haram. Bacaan Alquran-nya membuat meleleh.

Video yang merekam Cupink Topan jadi imam salat kini menjadi viral di sosial media. Bahkan pada akun Facebook Iqchalcedony Obi yang pertama mengunggah video tersebut pada 28 Juli 2017 sudah ditonton 5 juta kali.

Gubernur Maluku Utara, Abdulgani Kasuba sampai merasa terkesima saat mendengar suaranya.

"Subhanallah...Sahabatku ini Cupink Topan Putra Tidore yg juga Aktor di film Laga. Qiraah nya luara biasa. Beliau menjadi imam di Hotel Bidakara. Gubernur Maluku Utara KH. Abdulgani Kasuba. Lc. sampai terkesima. Mendengarkan suaranya," ujar Iqchalcedony Obi dalam keterangan di video yang diunggahnya di akun fbnya pada 28 Juli.

Sahabatnya yang lain, Ochan Sangadji menambahkan:

"Pria gondrong yang menjadi imam ini adalah seorang aktor. Dia asal Tidore, Maluku Utara. Namanya Topan, begitu ketika saya berkenalan dengannya di kantor Raja Sapta Oktohari di Jakarta. Dia adalah pemain film The Raid dan beberapa film laga lainnya.

Perkenalan dengannya, saya hanya menyangka dia hanyalah seorang artis yang hanya bisa berakting di layar lebar. Tapi ternyata, tak disangka suaranya begitu merdu saat menjadi imam. Tilawahnya mirip imam Masjidil Haram, Syekh Abdul Rahman Al'ausy. Saya tau ini nanti setelah menonton video yang dikirim adikku Iqchalcedony Obi di wallnya.

Innallaha la yandzuru ila suwarikum wala yandzuru ila ajsamikum walakin yandzuru ila qulubikum.... (Sesungguhnya Allah tidak menilai seseorang dari tampang dan pakaiannya, tapi yang dinilai adalah hatinya). Barakallah, maju dan sukses terus," tulis Ochan Sangadji di akun fb-nya.

Berikut ini video viral Cupink Topan saat menjadi imam salat.

[video]


Dikirim oleh Iqchalcedony Obi pada 28 Juli 2017