Puji Film Besutan Zaki Dispenser, Dokter @inisifani: Positif Menangkap Realita, Secara Medis pun BENAR!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kontroversi film besutan Anto Galon hingga saat ini belum sepenuhnya usai. Reaksi keras publik masih terus bergaung atas film yang dinilai melecehkan dan menyudutkan Islam.

Salah satu bentuk reaksi yang muncul adalah hadirnya film-film pendek yang merupakan antitesa film Aku Adalah Kau yang Lain.

Film besutan sutradara Zaki Dispenser misalnya. Film berjudul Aku, Kau Adalah Kita yang menjadi antitesa film karya Anto Galon ini banjir pujian netizen.

Salah satu netizen sekaligus seorang dokter, dosen dan pengasuh rubrik kesehatan di sebuah portal bernuansa islami, dokter Fanni Fathihah, memuji film karya Zaki Dispenser ini.


Sebagai seorang dokter, Fanni tentu memahami bahwa penggambaran yang keliru, apalagi tak nyata mengenai kondisi masyarakat dan petugas medis bisa berakibat fatal, yakni hilangnya kepercayaan publik pada kelompok masyarakat tertentu dan para petugas medis.

Untuk itulah, sebuah film, sedramatis apapun, harus tetap memiliki pijakan kuat di dunia nyata, apalagi bila film tersebut menggambarkan kelompok masyarakat keagamaan tertentu dan sebuah profesi yang berkaitan dengan nyawa manusia.

Berikut tanggapan netizen atas pujian dokter Fanni kepada Zaki Dispenser.