Maju Pilgub Jabar, Aa Gym: "Kalau Allah menetapkan Insya Allah, Allah akan menolong"


Ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Barat. Sudah bertebaran spanduk dan baliho dukungan masyarakat untuk Aa Gym.

Menanggapi dukungan masyarakat, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini menyatakan masih istikharah dan akan dimusyawarahkan.

"Saya dengar-dengar begitu ada yang mencalonkan dari masyarakat. Saya istikharah. Jabatan itu amanah yang sangat berat dunia akhirat. Ya nanti harus dimusyawarahkan dan ditafakuri. Pokoknya kalau jabatan itu Allah yang menentukan. Kata kuncinya adalah tidak boleh ambisius kepada jabatan. Menurut Rasulullah kalau kita tidak ambisius kalau jadi nanti Allah bakal menolong kalau tidak jadi juga Allah bakal menolong. Kalau ambisius kalau tidak jadi sakit hatI, kalau jadi gak ada yang nolong, bahaya," kata Aa Gym saat ditemui usai mengisi dakwah umum yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh, Aceh, Senin (3/7/2017), seperti dilansir detikcom.

Secara tersirat Aa Gym menyatakan kesiapan untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

"Kalau Allah menetapkan Insya Allah, Allah akan menolong," jelas Aa Gym.

Seperti diketahui, nama Aa Gym secara mengejutkan muncul menjadi calon gubernur popuper di beberapa survei Pilgub Jawa Barat 2018. Survei Indo Barometer yang digelar pada 17 sampai 23 Mei 2017 lalu mencatat Aa Gym sebagai Cagub terpopuler nomor dua dengan popularitas 94,9 persen.

*Foto: Salah satu baliho dukungan masyarakat Jabar untuk Aa Gym "KAMI MENDUKUNG AA GYM MENJADI GUBERNUR KAMI GUBERNUR JAWA BARAT".