LIVE TvOne Mentan Belepotan Saat Ditanya Apa Kesalahan Maknyuss


Kemarin petang (26/7/2017) LIVE di TV One tentang penggerebekan beras PT IBU (produsen Maknyuss), membuat Menteri Pertanian njawab belepotan. Wajahnya tampak tak yakin atas apa yang disampaikan. Dia hanya bicara soal disparitas harga, mimpi soal tata niaga kedepan.

Lho padahal ini soal hukum, soal pelanggaran yang di tuduhkan pihak Kementan dan aparat keamanan...!!!! Dia harus membuktikan dimana pelanggaranya, namun saat ditanya, dimanakah pelanggaranya? Mentan menolak njawab, dan ngeles sampaikan pelanggaranya "diserahkan ke penegak hukum", padahal Mentan ikut nggrebek. Mestinya dia juga harus bisa njawab soal point-point mana yang menyalahi hukum.

Saya jadi bertanya tanya, pesanan siapakah ini? Apakah soal persaingan politik ataukah persaingan bisnis??

Dari data yang ada, omset PT IBU hanya 4 trilyun/tahun, padahal Kapolri menyampaikam kerugian negara mencapai ratusan trilyun. Ini nggak nyambung gan!!

Mungkin yang dimaksud adalah kerugian secara nasional...tapi mengapa raksasa penguasa beras lainnya dibiarkan? Tak sedikit pengusaha-oengusaha yang menjual beras premium IR 64 jauh lebih mahal tapi dibiarkan begitu saja.

Duh gusti... Sebagai WNI susahnya bisnis di negeri tercinta ini....!!

Catat, mereka adalah pengusaha-pengusaha menengah Pribumi yang lagi tumbuh, tapi mengapa di pletet pletet (ditekan-tekan -red) sebelum mampu berdiri tegak??!!!

Laa haula walaa quwwata illa billah...

(Muhamadsirot)

***

Belepotan lagi klo ditanya kok 10.000 X 1 juta = 10 Triliun


Baca juga :